Akankah Messi Ikuti Jejak Maradona Mengubah Keputusan Pensiunnya

Akankah Messi Ikuti Jejak Maradona Mengubah Keputusan Pensiunnya

Publik Argentina sedang dibikin heboh oleh pernyataan Lionel Messi yang mengatakan bahwa ia mundur dari timnas Argentina. Terang saja pengumuman dadakan dari Messi itu menjadi shock terapi bagi semua orang, khususnya para fans Messi dan publik Argentina.

Akankah Messi Ikuti Jejak Maradona Mengubah Keputusan Pensiunnya

Pernyataan tersebut diungkap Messi beberapa saat setelah kegagalannya membawa Argentina merengkuh trofi Copa America Centenario 2016, usai di laga puncak kembali dikalahkan oleh Chile via adu penalti. Dalam drama menegangkan tersebut Messi merupakan salah satu dari dua pemain Argentina yang gagal menyarangkan gol.

Bisa jadi Messi amat kecewa dengan kegagalan demi kegagalan yang ia alami di level tim nasional. Messi bahkan terlihat amat lesu dan menitikkan ari mata sesaat setelah wasit memutuskan Chile keluar sebagai pemenang. La Pulga mungkin amat kecewa dengan peruntungannya di level timnas, yang amat berbanding terbalik dengan prestasi menterengnya di level klub bersama Barcelona.

Sebelumnya Messi sudah pernah mengalami dua kali kegagalan di partai final bersama tim Tango. Yang pertama di final Piala Dunia 2014, setelah ditaklukkan oleh Jerman dengan skor 1-0. Kemudian yang kedua di final Copa America 2015, ditaklukkan oleh tuan rumah Chile melalui drama adu penalti. Dan yang terbaru mereka kembali ditumbangkan oleh lawan yang sama. Tak lama setelah timnya kalah dari Chile di final Copa America 2016, Messi dengan tegas mengatakan bahwa ia tidak akan lagi membela Albiceleste.

Namun demikian, masih ada harapan bagi semua orang untuk melihat Messi berkiprah di Piala Dunia 2018 mendatang. Pasalnya kejadian yang sama pernag dialami oleh legenda Argentina, Diego Maradona. Pada tahun 1990, Maradona sempat mengatakan : “Ini adalah kali terakhir saya membela Argentina.”

Namun beberapa bulan kemudian ia lantas lantas mengubah keputusannya dan akhirnya bermain di Piala Dunia 1994, meski hanya turun di dua laga karena positif menggunakan doping.

Saat ini publik Argentina, bahkan sampai presiden ikut bersimpati dan membujuk Messi untuk kembali berkiprah bersama timnas Tango.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*