Alcacer Sumbang Gol Perdana di Coppa del Rey

Paco Alcacer, Barcelona, coppa del rey
Paco Alcacer, Barcelona

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, merasa puas dengan performa dari Paco Alcacer yang akhirnya mempu mencetak sebuah gol dalam pertandingan Copa del Rey melawan salah satu klub dari Segunda B grup 3 yaitu Hercules. Ia meyakini bahwa sang striker akan mampu meraih sukses di klubnya.

Pemain dengan nama lengkap Francisco Alcacer Garcia baru bergabung membela Barcadi musim ini dari tangan Valencia. Ia direkrut dengan harga yang cukup mahal dari Los Murcielagos pada Agustus lalu.

Sebelumnya pemain bernomor punggung 17 itu sempat melakoni 10 pertandingan tanpa mampy membenamkan sebuah gol untuk sang juara La Liga musim lalu, namun akhirnya dalam pertandingan terakhirnya ia mampu mencatatkan namanya di papan skor saat timnya unggul 7-0 atas Hercules pagi tadi.

Arda Tuan menyumbangkan tiga buah gol sementara Alcacer ikut menggetarkan gawang lawan untuk gol kelimanya. Selain mereka berdua Lucas Digne, Ivan Rakitic, dan Rafinha juga ikut berpartisipasi mengadakan pesta gol ke gawang Hercules.

Alcacer menyumbangkan gol ke-5 untuk tuan rumah di Camp Nou dengan aksi tandukan, 17 menit sebelum pertandingan berakhir, dan Ia akhirnya mendapat sambutan meriah dari para pendukung Juventus.

Ia mengatakan kepada FFT “Istimewa rasanya mencetak gol dengan menggunakan seragam ini di Camp Nou. Hal terpenting adalah kesan yang ditinggalkan oleh tim. Saya harus terus bekerja kras dan berada dalam kondisi 100 persen untuk memanfaatkan kesempatan yang ada. Kami memainkan pertandingan yang kompetitif, dengan gol, intensitas, dan juga sepakbola yang bagus.”

Enrique juga mengungkapkan perasaannya kepada media Goal International. “Saya tidak merasa ada yang salah dengannya, karena hal seperti ini memang bisa terjadi di sepakbola, meski kami amat menantikan gol perdananya. Kami mengenai dia dan kami tidak meragukannya. Saya amat puas dengan performa Paco dan pemain lainnya,”

Saat ini Barcelona masih menjadi runner up klasemen sementara di La Liga terpaut 3-6 poin dengan pemuncak klasemen karena Real Madrid belium menjalani pertandingan ke 16-nya saat ini. Namun kini semua klub La liga harus menghentikan kompetisinya karena tahun baru. Pertandingan berikutnya mereka akan bertanding melawan Villarreal pada 8 Januari mendatang.