Alex Iwobi Bisa Gantikan Ozil Sebagai Penyuplai Assist Terbanyak

<> at KC Stadium on May 4, 2015 in Hull, England.

Sudah tiga assist diciptakan pemain muda asal Nigeria tersebut, kendati dirinya baru bermain di tiga pertandingan bersama Arsenal musim ini. Lantas, akankah Iwobi bakal menggantikan Winger Jerman, Mesut Ozil dalam singgasana pencatat Assist terbanyak bagi Arsenal di masa mendatang?

<> at KC Stadium on May 4, 2015 in Hull, England.

Alex Iwobi, youngster asal Nigeria berusia 20 tahun ini berpeluang menggantikan peran Mesut Ozil sebagai pemain yang rajin menciptakan assist dalam pertandingan yang dimainkan Arsenal. Sebagaimana diketahui, Iwobi memang turut menyumbang assist ketika The Gunners raih kemenangan atas Hull City akhir pekan kemarin.

Harus diakui bahwa Winger Tim Nasional jerman, Mesut Ozil tidak diragukan lagi merupakan pemain kreatif terpenting Arsenal sejak didatangkan dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas tahun 2013 silam. Sang raja assist Arsenal, demikian sebutan yang sudah jamak untuk sosok berusia 27 tahun ini.

Kendati demikian, sepertinya akan sulit bagi mantan pemain Real Madrid untuk mempertahankan status tersebut di musim ini. Pasalnya, belum ada satu pun assist yang diciptakan Ozil di Liga Primer Inggris 2016/17. Dari empat partai liga yang dimainkan, gol ke markas Watford pada akhir agustus kemarin adalah satu-satunya sumbangsih ’Si Burung Hantu’ kepada The Gunners sejauh ini.

Akan tetapi, pelatih Arsenal, Arsene Wenger sepertinya tidak akan mencemaskan situasi Mesut Ozil yang kini tengah seret assist tersebut. Ada pemain lain yang bisa membuat perbedaan dan berpotensi menggeser peran Ozil sebagai penyuplai utama assist bagi The Gunners, yang tidak lain adalah Alex Iwobi.

Ya, Winger Internasional Nigeria tersebut sejatinya telah mencatatkan 3 assist sejauh ini di ajang Liga Primer Inggris, kendati ia hanya baru bermain sebanyak tiga partai. Yang terbaru, Iwobi sukses menyumbang dua buah assit dalam kemenangan yang diraih Arsenal atas Hull City akhir pekan kemarin.

Faktanya, Iwobi juga menjadi pemain Arsenal dengan assist terbanyak di sepanjang tahun 2016 di Liga Primer, dimana pemain berusia 20 tahun telah menyumbangkan 5 Assist.