Alexis Bukan Jawaban Yang Tepat Bagi Arsenal untuk Meraih Trofi

Alexis Bukan Jawaban Yang Tepat Bagi Arsenal untuk Meraih Trofi

Anggapan tersebut datang dari salah seorang mantan striker Tim Nasional Inggris, Michael Owen, yang menilai bahwa Arsenal mustahil juara apabila hanya mengandalkan seorang Alexis Sanchez sebagai ujung tombak. Eks United itu beranggapan bahwa saat ini, The Gunners membutuhkan seorang penyerang tengah untuk ditemani oleh Sanchez.

Alexis Bukan Jawaban Yang Tepat Bagi Arsenal untuk Meraih Trofi

Penyerang Tim nasional Chile dan andalan Arsenal, Alexis Sanchez, dinilai bukanlah sosok yang tepat untuk mengantarkan klub London tersebut meraih gelar juara. Sebagaimana diketahui, mantan pemain Udinese itu didatangkan Arsenal dari Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun 2014 silam.

Arsene Wenger, pelatih arsenal ini beberapa kali memberikan kepercayaan kepada pemain Tim Nasional Chile tersebut untuk mengisi posisi ujung tombak yang sejatinya biasa ditempati Olivier Giroud. Pemain asal Cile itu menyumbangkan satu gol ketika Tim London menang dalam derby melawan chelsea akhir pekan kemarin.

Dalam laga terbaru, Arsenal berhasil mengemas kemenangan 2-0 atas Basel di ajang Liga Champions Eropa, sepasang gol dicetak oleh Theo Walcott berkat sepasang assist dari Sanchez. Meski begitu, mantan pemain Timnas Inggris, Michael Owen merasa Sanchez lebih baik ketika beroperasi di kiri dan The Gunners butuh striker andal jika ingin meraih trofi bergengsi musim ini.

“Sejujurnya, Sanchez adalah tipikal pemain yang saya suka, dan say rasa dia opsi yang lebih baik untuk lini depan dibanding Walcott. Dia lebih cerdas saat berlari, Namun, saya pikir, jika Arsenal ingin memenangi Liga Primer atau Liga Champions, Sanchez bukanlah jawaban yang tepat.”

“Menurut saya pribadi, sanchez akan lebih baik jika bermain di kiri. Dia mencetak banyak gol dari posisi yang berbeda dan jika ingin meraih trofi bergengsi, Arsenal membutuhkan striker kelas dunia di tengah dan Sanchez kemudian memainkan posisi di sayap.” tutur Owen, seperti dilansir BT Sport. Buat kamu yang suka cari prediksi sepak bola, kunjungi http://www.bfcsoccer.org untuk mendapatkan prediksi terpercaya!