Alexis Sanchez Pede Samakan Dirinya dengan Messi dan CR7

Alexis Sanchez Pede Samakan Dirinya dengan Messi dan CR7

Meski dirinya belum pernah meraih trofi Ballon d’Or, namun Winger Tim Nasional Chile dan Arsenal tersebut percaya diri bahwa dia memang pantas disandingkan dengan para pemain top Dunia sekelas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Alexis Sanchez Pede Samakan Dirinya dengan Messi dan CR7

Alexis Sanchez, Winger Internasional Chile ini mengklaim dirinya sudah selevel dengan dua pemain terbaik dunia saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Pemain Arsenal tersebut tidak memperdulikan perkataan orang terkait dengan pendapatnya ini.

Sebagaimana diketahui, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memang merupakan pemain terbaik dunia dalam 10 tahun terakhir. Kedua pemain jika digabungkan telah mengoleksi delapan Ballon d’Or dalam delapan tahun terakhir. Messi, sendiri memimpin jumlah dengan lima raihan Ballon d’Or alias Predikat pemain terbaik FIFA tahunan, sedangkan Cristiano Ronaldo baru mengoleksi tiga diantarnaya.

Lantas, bagaimana dengan Alexis Sanchez? Faktanya, pemain Arsenal ini belum memenangkan satupun penghargaan FIFA Ballon d’Or sepanjang karirnya. Penghargaan terbaik yang dia raih adalah Penghargaan sebagai pemain terbaik pada kompetisi Copa America Centenario 2016 kemarin,

Kendati demikian, mantan pemain Barcelona ini mengklaim dirinya sejajar dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, tanpa peduli apapun perkataan orang lain.

”Saya sejatinya telah mencapai level dimana saya bisa bersaing dengan para pemain hebat. Faktanya, saya tidak merasa inferior pada siapa pun itu. Saya menyandingkan kualitas saya dengan Messi dan Ronaldo, saya  memiliki kualitas yang sama dengan mereka” Demikian ujar Sanchez sebagaimana dilansir Sport.

Alexis Sanchez sendiri dalam karirnya telah memenangkan sejumlah gelar bersama Barcelona, termasuk gelar La Liga Spanyol, Liga Champions Eropa, Copa Del Rey, Piala Super Spanyol, dan beberapa gelar lain, Sanchez juga sempat memenangkan dua trofi Copa America bersama timnas Chile.