Allegri Beberkan Alasan Dibalik Keputusannya Sering Rotasi Pemain Juventus

Allegri Beberkan Alasan Dibalik Keputusannya Sering Rotasi Pemain Juventus

Dibeberkan oleh Max Allegri, bahwa dalam skuatnya ada persaingan yang sangat ketat dari para pemain untuk berebut posisi di tim utama. Hal tersebutlah yang membuatnya merotasi pemain di setiap pertandingan, yang mana hal tersebut juga bermanfaat bagi kebugaran para pemainnya yang bakal dihadapkan dengan jadwal super padat musim ini.

Allegri Beberkan Alasan Dibalik Keputusannya Sering Rotasi Pemain Juventus

Massimiliano Allegri, Juru taktik Juventus ini untuk kesekian kali membeberkan alasan dibalik keputusannya yang begitu kerap melakukan rotasi di starting XI timnya musim ini. Sebagaimana diketahui, Juventus memang sering kali hadir dengan komposisi starting line yang yang berbeda beda di tiap pertandingan, terkadang ada Gonzalo Higuain, terkadang penyerang Argentina itu tidak disertakan.

Pun juga demikian dengan posisi lain, seperti misalnya Daniel Alves, Daniele Rugani, Marco Pjaca, dan seluruh pemain di tiap posisi.  Terkait hal inilah, Allegri akhirnya angkat bicara, Juru taktik berusia 48 tahun tersebut menyebut bahwa dirinya melakukan hal itu selain karena alasan teknis, juga karena terdapat kompetisi yang hebat di skuat timnya.

“Khusus tentang Higuain, setelah Jeda Internasional kemarin, dia memainkan dua pertandingan bersama kami. Pada akhir pekan, saya membuat penilaian pertandingan dan juga pada laga yang akan datang. Itu murni merupakan pilihan saya dan tanpa ada rasa ragu,”

“di sepanjang berlangsungnya kompetisi musim ini, akan selalu ada rotasi dan itu normal. Ini normal untuk semua orang, bahkan mereka berada di bangku cadangan, untuk masuk dan memberikan bantuan kepada rekan setim. Untuk bertempur di semua bidang, Anda butuh skuat yang hebat dan Juve memiliki itu, Tetapi pada saat yang sama kami harus menemukan keseimbangan yang tepat. Gonzalo Higuain dan Mario Mandzukic tentu selalu ingin bermain, seperti pemain lainnya, karena sebenarnya ada persaingan yang hebat dalam tim ini,” ujar Allegri, seperti dikutip Tuttosport.