Alonso Sebut Kesuksesan Zidane Karena Bantuan Para Pemain Madrid

Alonso Sebut Kesuksesan Zidane Karena Bantuan Para Pemain Madrid

Menurut sosok yang telah membela Bayern Munchen sejak tahun 2014 silam itu, hal yang menjadikan kunci sukses Zidane di Real madrid adalah kedekatannya dengan para pengawa Los Blancos. Menurutnya juga, Zidane dan Timnya telah menemukan formula yang bagus untuk juara.

Alonso Sebut Kesuksesan Zidane Karena Bantuan Para Pemain Madrid

Xabi Alonso, mantan penggawa Real madrid ini berpendapat bahwa Zinedine Zidane bisa mencatatkan prestasi gemilang di musim debut sebagai pelatih Los Blancos, lantaran sang pelatih mendapatkan cukup banyak bantuan dari para pemain nya musim lalu.

Seperti yang sudah diketahui, Zinedine Zidane memang baru ditunjuk untuk menangani Real Madrid di pertengahan musim dan dia juga tidak punya banyak pengalaman mengingat baru saja mendapatkan lisensi kepelatihannya musim lalu, kecuali menjadi asisten manajer dan juga menangani Real Madrid Castilla, alias tim Reserve Real Madrid yang dipenuhi para pemain muda.

Kendati tergolong masih hijau dan minim pengalaman, di akhir musim, sang manajer asal Prancis justru sukses mempersembahkan trofi Liga Champions ke-11 bagi Madrid, dengan mengalahkan Atletico Madrid di final. Terkait hal ini, Xabi Alonso pun menganggap bahwa kedekatan Zidane dengan para pemainlah yang menjadi kunci dibalik sukses tersebut.

“Saya rasa, dia sangat cerdas untuk menyesuaikan diri, anda bisa katakan bahwa dia memiliki hubungan yang sangat baik dengan para pemain, dia telah belajar untuk bisa menerima tanggung jawab, akan tetapi dia juga berhasil membaginya dengan beberapa pemain yang ikut membantunya,”

“Para pemain kemudian membantu dirinya sejak hari pertama dan kemudian mereka berhasil meraih trofi Liga Champions. Dalam enam bulan, ada banyak hal bagus yang terjadi. Yang jelas, Real Madrid sudah menjadi juara Eropa dan sudah menemukan formula yang bagus untuk meraih gelar juara.” tutur Alonso pada Cadena SER.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*