Alvaro Morata Akhirnya Resmi Pulang ke Real Madrid

Alvaro Morata Akhirnya Resmi Pulang ke Real Madrid

Setelah Juventus, kini giliran Real Madrid yang telah mengkonfirmasi Kepulangan Alvaro Morata dari Turin, setelah Si Anak Hilang itu meninggalkan Santiago Bernabeu selama dua musim untuk berkarir di Italia. Juventus sendiri memperoleh keuntungan sebesar 12 Juta Euro dari penjualan tersebut.

Alvaro Morata Akhirnya Resmi Pulang ke Real Madrid

Juara Liga Champions Eropa musim lalu, Real Madrid akhirnya resmi merampungkan keputusan mereka untuk memulangkan Alvaro Morata dari Juventus setelah mengaktifkan klausul buy-out yang tertera dalam kontrak sang pemain. Sebagaimana diketahui, Striker jangkung berusia 23 tahun tersebut merupakan salah satu pemain jebolan akademi Los Blancos, dia sempat berada di tim utama selama dua musim sebelum akhirnya dilepas ke Juventus pada Juli 2014 silam dengan mahar 20 Juta Euro. Dalam kontraknya, terdapat hak istimewa bagi Madrid untuk menebusnya kembali dua tahun berselang setelah penjualan tersebut.

Nah, Raksasa La Liga Spanyol pun kemudian mengambil keputusan untuk memulangkan sang striker Spanyol usai tampil gemilang selama dua musim berkostum Juventus. Adapun Real Madrid mengaktifkan klausul pembelian Kembali Morata yang diprediksi mencapai angka 32 Juta Euro.

“Real Madrid CF telah menginformasikan pada Juventus tentang mengamankan hak federatif Alvaro Morata, yang akan segera bergabung dengan tim utama untuk sesi latihan pra-musim di bawah arahan pelatih Zinedine Zidane,” demikian pernyataan resmi pihak Madrid.

Sebagai informasi, Alvaro Morata telah meninggalkan Juventus setelah berhasil mencetak 27 gol dari total 93 penampilan di semua ajang bagi raksasa Serie A italia tersebut. Saat ini, yang bersangkutan sedang bermain bagi Timnas Spanyol di ajang Euro 2016, dimana dia telah mencetak tiga gol, sayang sekali Spanyol hanya finish sebagai runner up usai dikalahkan Kroasia pada laga pamungkas.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*