Antar Barca Juara La Liga, Daniel Alves torehkan 100 Assist

Antar Barca Juara La Liga, Daniel Alves torehkan 100 Assist

Antar Barca Juara La Liga, Daniel Alves torehkan 100 Assist

Namun, jumlah tersebut sejatinya masih kalah dari rekan satu timnya di Barcelona, Lionel Messi yang telah mengoleksi 127 Assist di la Liga Spanyol dan Legenda Real Madrid, Luis Figo dengan total 105 assist. Kendati begitu, tetap saja, 100 assist bagi Alves sangatlah besar.

Daniel Alves, Wing Back milik Barcelona ini berhasil mengoleksi 100 assist di ajang La Liga Spanyol sejak berkarir di La Liga Spanyol pada tahun 2002 silam hingga sekarang, bersama dua klub berbeda, Sevilla dan Barcelona. Memang harus diakui bahwa selain Luis Suarez, Daniel Alves memegang peranan yang cukup besar atas kemenangan yang diraih Barcelona pada partai pamungkas melawan Granada akhir pekan kemarin yang sekaligus menyegel trofi La Liga Spanyol musim ini bagi raksasa Catalan. Selain performa gemilang, pemain Internasional Brasil itu juga menyumbang satu assist dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Nuevo Carmenes, granada, dan faktanya, satu assitnya itu merupakan assist ke-100 di ajang La Liga Spanyol sejak berkarir di La Liga Spanyol pada tahun 2002 silam.

Alves merapat ke La Liga pada tahun 2002, dia lebih dulu bermain bagi Sevilla sebelum akhirnya merapat ke Barcelona pada tahun 2008 silam, dan masih menjadi bagian dari raksasa Catalan sampai hari ini. 100 Assist telah diukirnya, diapun masuk dalam jajaran tiga besar pemain yang bisa mengukir jumlah tersebut dalam sejarah La Liga Spanyol.

Sebagai Informasi, sejauh ini hanya ada dua pemain yang berhasi mengukir 100 assist atau lebih di ajang La Liga spanyol. Mereka adalah Legenda Real Madrid, Luis Figo dengan total 105 assist, kemudian rekan satu tim Alves di Barcelona, Lionel Messi yang telah mencetak 127 assist. Dalam hal ini, Messi masih berada di puncak dalam urusan Top Assist di sejarah La Liga Spanyol.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*