Antonio Conte Memang Sangat Cocok Untuk Chelsea

Antonio Conte Memang Sangat Cocok Untuk Chelsea

Pandangan itu dikatakan oleh Manajer Leicester City yang juga berasal dari Italia, Claudio Ranieri. Namun dikatakan juga oleh eks Pelatih Juventus, bahwa Conte harus mengesampingkan adanya perbedaan budaya di Chelsea.

Antonio Conte Memang Sangat Cocok Untuk Chelsea

Antonio Conte, manajer asal Italia ini dinilai sebagai sosok yang tepat untuk menangani Chelsea, dengan kata lain, Chelsea dan Conte memang benar-benar cocok. Sebagaimana diketahui, mantan pelatih Juventus tersebut memang diberi tanggung jawab untuk mengembalikan kejayaan Chelsea yang terjebak di peringkat ke-10 Liga Primer Inggris musim lalu.

Dia direkrut untuk menggantikan Guus Hiddink yang sebelumnya menjabat sebagai manajer Interim. Conte sendiri telah merapat ke Stamford Bridge, semenjak berakhirnya kompetisi Piala Euro 2016, dimana dia berperan sebagai pelatih Timnas Italia di dalamnya.

Terkait hal ini, Manajer Leicester City, Claudi Ranieri, yang juga mantan manajer Chelsea, menilai Roman Abramovich telah mengambil keputusan yang tepat dengan merekrut Conte. Dengan kata lain, Conte dan Chelsea adalah pasangan yang cocok. Walau begitu, Ranieri meminta Conte untuk tetap harus mengesampingkan perbedaan kultur di Stamford Bridge.

“Dalam Pandangan saya, Antonio Conte dan Chelsea tercipta untuk satu sama lain, Mereka harus mengenal satu sama lain dengan baik dan tidak membiarkan mereka terpisahkan oleh perbedaan kultural yang tak terhindarkan. Menurut saya juga, dibawah arahan Conte, kita akan melihat bagaimana cita rasa Italia di kubu Chelsea,” ungkap sang manajer Leicester City itu pada La Gazzetta dello Sport.

Sebagai Informasi, Claudio Ranieri yang sempat menangani Chelsea, telah mencatatkan kemenangan di 107 pertandingan dalam 199 laga selama berlangsungnya periode kepemimpinan disana pada tahun 2000-2004. Musim lalu, Dia kembali tangani Klub Inggris, Leicester City, dimana Ranieri memenangkan Liga Primer Inggris pertamanya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*