Arda Turan Putuskan Masih Bersabar di Barcelona

Arda Turan Putuskan Masih Bersabar di Barcelona

Arda Turan Putuskan Masih Bersabar di Barcelona

Gelandang Internasional Turki mengaku sering mengingat memori masa kecilnya, dimana dia begitu mengidolakan barcelona, sehingga hal tersebutlah yang membuatnya masih bisa bertahan dan ’bersabar’ dengan Raksasa Catalan saat ini.

Arda Turan mengatakan ia harus bersabar untuk menantikan kesempatannya membela Barcelona lebih sering lagi di masa mendatang. Sebagaimana diketahui, Gelandang asal Turki tersebut sepakat bergabung dengan klub idola masa kecilnya, Barcelona dari Atletico Madrid pada musim panas tahun 2015 kemarin, usai membantu Los Rojiblancos memenangkan La Liga setahun sebelumnya. Arda Turan sendiri sebelumnya adalah penggawa penting bagi Atletico Madrid, yang memenangkan Trofi La Liga di tahun 2014 dan melangkah ke final Liga Champions Eropa. Kepindahannya menuju Barcelona tercapai setelah kesepakatan senilai 25 Juta euro antara dua kubu.

Namun karena sanksi embargo transfer FIFA yang sedang dijalani Barcelona saat itu, sang pemain baru bisa mencatat debut pada Januari 2016 kemarin dan sekarang ia masih jarang mendapatkan kesempatan untuk turun sebagai starter di tim asuhan Luis Enrique, lantaran ketatnya persaingan. Turan sendiri mengaku sempat meragukan masa depannya dengan Barcelona, akan tetapi, dia kini bisa lebih bersabar.

“Saat saya mulai kembali ragu, saya hanya berpikir tentang masa kecil saya, karena Barcelona adalah klub impian saya. Mengenakan seragam ini, berada dekat dengan Andres Iniesta, Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar, saya punya motivasi besar untuk terus bersabar,”

“Saya sudah sering bermain di 40 hingga 50 laga per musim, jadi saya membutuhkan waktu untuk diri saya sendiri. Ada beberapa buku yang sudah saya baca dan Luis Enrique kadang memberi saya tiga atau empat hari libur untuk keluar dan berkeliling kota. Ada beberapa sisi negatif dari situasi saya, namun saya bisa mengubahnya menjadi sesuatu yang positif.” Demikian kata sang pemain berusia 27 tahun kepada FourFourTwo.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*