Argentina Pastikan Tanpa Messi di Turnamen Olimpiade 2016

Argentina Pastikan Tanpa Messi di Turnamen Olimpiade 2016

Argentina Pastikan Tanpa Messi di Turnamen Olimpiade 2016

Hal itu dituturkan oleh pelatih tim nasional Argentina, Tata Martino yang merasa bahwa akan sangat berlebihan rasanya jika pada Olimpiade nanti, Messi juga ikut disertakan, lagipula ada Turnamen Copa Centenario yang akan digelar sebelumnya, dimana Messi akan ikut bermain juga.

Tim Nasional Argentina dipastikan bermain tanpa Lionel Messi saat ke Brasil untuk melakoni turnamen Piala Olimpiade 2016 pada musim panas mendatang. Sebagaimana diketahui, Turnamen Piala Olimpade sendiri sebenarnya adalah turnamen yang diikuti sejumlah Negara dengan para pemain yang didominasi oleh pemain dibawah usia 23 tahun, namun, mereka boleh menyertakan satu sampai dua pemain Senior. Alih-alih Messi, Timnas Argentina justru tidak menyertakan kapten utama sekaligus bintang andalan mereka itu dalam Turnamen nanti. Hal tersebut dituturkan oleh pelatih Les Albiceleste, gerardo Tata Martino.

Dituturkan eks Pelatih Barcelona bahwa menyertakan Messi untuk ajang Olimpiade nanti adalah hal yang berlebihan, apalagi, sang kapten juga ikut serta dalam turnamen Copa America Centenario yang akan berlangsung di musim panas nanti, sebelum Olimpiade dilangsungkan. Tata Martino juga mengaku telah berbicara dengan Messi terkait hal ini, dan Pemain Barcelona setuju dengan Ide Sang juru Taktik.

”Saya selalu merasa bahwa akan terlalu berlebihan rasanya jika Leo juga ikut bermain di Olimpiade lagi. apalagi, Copa America juga akan digelar sebelumnya, andai saja tidak ada Copa, mungkin keputusan kami akan berbeda. Saya juga sudah mendiskusikan ini dengan Leo, dan dia setuju”

”Ini seperti yang sudah terjadi dengan Neymar, dimana Brasil sudah mengambil keputusan untuk menurunkannya di ajang Olimpiade, bukan Copa” kata Martino.

Sebagai Informasi, Copa Centenario sendiri akan digelar di Amerika Serikat mulai 3-26 Juni 2016 mendatang. Sedangkan Olimpiade 2016 akan digelar di Brasil pada 3-20 Agustus.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*