Barcelona Bertemu PSG di Champions (Lagi)

Barcelona Vs PSG, PSG vs barcelona, champions league, liga champions
Barcelona Vs PSG

Setelah berhasil menjadi jawara di babak penyisihan Liga Champions mengalahkan rivalnya di Group C yaitu Manchester City, Borussia Monchengladbach dan Cetic, kini Barcelona masuk ke babak ke 16 besar dengan sistem gugur. Setelah mengambil undian untuk pertandingan perdananya beberapa hari yang lalu, akhirnya terungkap bahwa mereka akan dipasangkan melawan juara Perancis yaitu Paris Saint Germain.

Sang pelatih Barcelona yaitu Luis Enrique baru baru ini memberikan tanggapannya mengenai jadwal pertandingan yang didapatkan oleh Barcelona di awal babak knock otu Liga Champions.

Menghadapi PSG adalah bukan hal yang pertama bagi tim Catlan. Mereka telah beberapa kali berusa dalam kompetisi Eropa di beberapa musim terakhir. Walaupun berat, sang pelatih mengungkapkan bahwa timnya memang sudah biasa mendapatkan undian melawan tim-tim raksasa.

Ia mengatakan kepada media AS “Kami sudah terbiasa mendapatkan undian yang menarik seperti ini dan yang bisa kami katakan bahwa ini sama sekali tidak membuat kami terkejut. Mereka adalah tim yang sudah biasa bertemu dengan kami. Kami sudah bekerja keras dengan memastikan akan bermain kandang di leg kedua dan kami akan melakukan yang terbaik melawan PSG, tim yang amat kuat,”.

Ia melanjutkan “Kami sudah menghadapi pertandingan ini dengan seserius mungkin. Apa yang kami inginkan sekarang adalah memulihkan diri sesegera mungkin untuk pertandingan akhir pekan nanti.

Memang pertandingan mereka untuk leg masih lama tanggal 14 Februari 2017 tahun depan namun tentunya persiapan untuk menghadapi PSG memang harus matang. Walaupun ada kemungkinan memperbaiki di leg kedua namun tetap saja sama beratnya.

Kedua tim memang pernah bertemu sebelumnya sering bertemu sejak tahun 2012 dalam kompetisi ini secara rutin namun hanya pada musim 2015-2016 kedua tim tak bertemu karena sama sama gugur diperempat final. PSG dikalahkan Manchester City dan Barcelona dikalahkan Atletico Madrid. Pada pertemuan terakhir mereka, Barcelona unggul dan lolos pada babak selanjutnya. Di dua pertemuan sebelumnya juga demikian.

Namun apakah kali ini Barcelona mampu memenangkannya lagi dan berhasil lolos kebabak selanjutnya untuk melawan Sevilla atau Leicester City? Yang jelas, kondisi mereka haruslah pulih dan fokus dalam menghadapi jadwal yang sangat pada mulai Februari tahun depan karena selain berkompetisi di Liga Champions, mereka juga harus memikirkan peringkat klasemen mereka di liga negaranya masing masing.