Barcelona Pastikan Gelar Ganda Musim Ini

Barcelona Pastikan Gelar Ganda Musim Ini

Barcelona Pastikan Gelar Ganda Musim Ini

Barcelona telah shohih menjadi tim terbaik di daratan Spanyol musim ini usai klub yang bersangkutan berhasil meraih predikat double winners di kancah domestik. Sebelumnya beberapa pekan lalu, Barca sudah memastikan diri tampil sebagai pemenang La Liga dan awal pekan kemarin Barca sukses melengkapi trofi domestiknya dengan menumbangkan Sevilla di partai final Copa Del Rey.

Laga final yang dihelat di Stadion Vicente Calderon itu sejatinya berlangsung seru dan sengit. Berstatus sebagai jawara La Liga, tak membuat Sevilla gentar dengan pasukannya Luis Enrique. Bahkan Sevilla berhasil menekan Barca di sepanjang babak pertama dan kedua. Hal ini disebabkan pincangnya pertahanan Barca usai Javier Mascherano mendapat kartu merah karena melakukan pelanggaran kepada Kevin Gameiro.

Kedudukan musli berimbang saat Sevilla harus ikutan bermain dengan sepuluh orang pemain saat Ever Benega diganjar kartu merah oleh wasit lantaran melakukan pelanggaran kepada Neymar. Dengan jumlah pemain yang sama, Barca perlahan membalikka keadaan. Tepatnya di babak tambahan waktu, Barca mampu membuktikan bahwa mereka memiliki mental juara. Jordi Alba membuka keran gol Barca pada menit ke-107 dan kemudian ditutup oleh bomber Brasil di mneit ke-120.

Barca pun keuar sebagai pemenang laga final Copa Del Rey. Bagi tim Catalan, trofi Copa Del rey musim ini merupakan trofi ke-28 mereka sepanjang sejarah klub berdiri. Selain itu raihan trofi Copa Del rey musim ini menjadi raihankedua beruntun sejak musim lalu, saat mereka menumbangkan Atletico Madrid di partai puncak.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*