Borussia Dortmund Cetak Rekor Penghasilan Tertinggi dalam Sejarah Klub

Borussia Dortmund Cetak Rekor Penghasilan Tertinggi dalam Sejarah Klub

Dituturkan oleh Hans Joachim Watzke selaku CEO Borussia Dortmund, bahwa rekor tersebut tak serta merta membuat klubnya merasa puas, akan ada target yang dicanangkan untuk mencapai pendapatan senilai 400 Juta Euro di masa mendatang.

Borussia Dortmund Cetak Rekor Penghasilan Tertinggi dalam Sejarah Klub

Borussia Dortmund, raksasa Bundesliga Jerman ini mengumumkan rekor pendapatan yang mereka dapatkan pada periode 1 Juli 2015 hingga 30 Juni 2016, total sebesar €376.3 juta Euro, dimana jika dikalkulasikan, maka angka tersebut meningkat 36.6 persen dibandingkan periode sebelumnya. Faktanya, jumlah tersebut adalah yang tertinggi dalam sejarah klub yang telah berdiri sejak 107 tahun silam.

Kabar yang tentu saja sangat menggembirakan bagi para fans ini disampaikan oleh Pimpinan eksekutif klub, Hans-Joachim Watzke. Dia juga membeberkan bahwa jumlah itu sebenarnya belum termasuk transaksi transfer yang dilakukan Dortmund. Sementara itu, jika jumlah tersebut kemudian dikalkulasikan lagi dengan hitungan setelah pajak, maka keuntungan bersih klub sebesar €29.4 juta sekali pun jika mereka tidak berpartisipasi di ajang Liga Champions Eropa.

“Angka pendapatan yang kami raih ini jelas mempertegas bahwa kami memang klub yang produktif, dan kami percaya bahwa kami masih sangat bisa berkembang dalam ranah TV nasional maupun internasional, akan tetapi hal tersebut selalu menjadi akar tegas dalam pikiran kami. Kami akan tetap menjadi klub yang apa adanya saat ini.”

”Entah itu harga tiket atau Katering kami masih tetap stabil hingga saat ini, semua itu hanya akan dinaikkan jika memang ada inflasi suku bunga yang maksimal. Apa yang menjadi target kami setelah ini adalah mencapai angka €400 juta. Nah, demi bisa mencapai catatan tersebut, amatlah penting bagi kami untuk bisa menjadi aktor utama.”

“Aspek olahraga dan finansial kami tak tertandingi dalam sejarah 107 tahun berdirinya klub,” Demikian ujar CEO Klub kepada reporter.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*