Buffon Jadi Penjaga Gawang Terbaik Sepanjang Masa Liga Champions

Buffon Jadi Penjaga Gawang Terbaik Sepanjang Masa Liga Champions

Berdasarkan hasil Voting yang dilakukan UEFA baru-baru ini, penjaga gawang andalan Juventus dan Tim Nasional Italia tersebut berhasil mengungguli dua pesaing ketatnya, Oliver Kahn dan Manuel Neuer. Kini, Buffon resmi menjadi penjaga gawang terbaik sepanjang sejarah Liga Champions Eropa.

Buffon Jadi Penjaga Gawang Terbaik Sepanjang Masa Liga Champions

Penjaga gawang Juventus dan Tim Nasional Italia, Gianluigi Buffon baru saja terpilih sebagai kiper terbaik sepanjang masa Liga Champions Eropa sebagaimana rilis resmi dari pihak UEFA, selaku penyelenggara Turnamen Tahunan tersebut.

Lewat akun twitter resmi Liga Champions, UEFA melakukan jajak pendapat kepda publik untuk memilih siapa kiper terbaik sepanjang masa Liga Champions Eropa menurut mereka. Hasilnya, Buffon menjadi kiper dengan suara terbanyak. Jika dikalkulasikan, total ada 58 Ribu orang terlibat dalam jajak pendapat tersebut.

Dalam sistem voting tersebut, UEFA menyertakan sebanyak 16 kiper yang menjalani perempat final yang terbagi dalam empat termin. Para pemilik suara diminta untuk memilih kiper terbaik dari setiap duel perempat final. Hasilnya, ada nama penjaga gawang legendaris Tim Nasional Jerman dan Bayern Munchen, Oliver Kahn, yang bersaing dengan Legenda Mancester United dan Timnas Denmark, Peter Schmeichel, Sedangkan Buffon sendiri kemudian bersaing dengan Kiper Jerman, Manuel Neuer.

Kemudian, empat nama penjaga gawang tersebut lalu masuk dalam babak semifinal, yang mana Buffon sukses mengunguguli Manuel Neuer dengan toital 54 persen suara , sedangkan Oliver Kahn berhasil melangkah ke babak final setelah kalahkan Schmeichel dengan keunggulan 51 persen suara.

Di Babak Final, Buffon bersaing dengan Kahn, hasilnya, penjaga gawang Tim Nasional Italia dan Juventus tersebut berhasil memenangkan persentase dengan totalĀ  58 Ribu Suara yang memilih penjaga gawang berusia 38 tahun tersebut.