Buffon Sebut Inter Milan Merupakan Salah Satu Kandidat Scudetto Musim Ini

Buffon Sebut Inter Milan Merupakan Salah Satu Kandidat Scudetto Musim Ini

Setelah kemenangan yang diraih Nerazzuri dalam Derby d’Italia, dimana Buffon sendiri menyaksikan gairah sang rival dalam laga tersebut, Kapten Juventus ini menilai bahwa tim asuhan Frank De Boer masuk dalam jajaran kandidat juara musim ini, bersama dengan AS Roma dan Napoli. Apakah hanya sekedar pujian atau benar demikian?

Buffon Sebut Inter Milan Merupakan Salah Satu Kandidat Scudetto Musim Ini

Penjaga gawang andalan Juventus, Gianluigi Buffon, mengatakan bahwa Inter Milan, merupakan salah satu pesaing ketat dalam perburuan gelar Scudetto musim ini. Sebagaimana diketahui, dalam beberapa musim terakhir, jangankan untuk masuk bursa juara, meraih tiket ke ajang liga Champions Eropa saja Inter tidak dijagokan.

Selama beberapa tahun terakhir, mereka mengalami periode yang buruk, melakukan pergantian pelatih beberapa kali, sampai akhirnya, manajer asal Belanda, Frank De Boer ditunjuk untuk menukangi tim utama, dan menggantikan Roberto Mancini.

Pada awal musim ini, sempat timbul keraguan, menyusul hasil-hasil buruk yang diraih La Benamata dibawah arahan Frank de Boer, namun perlahan, hasilnya mulai membaik. Terakhir, mereka bermain superior ketika berhadapan dengan sang rival, Juventus, akhir pekan kemarin, dan menang dengan skor tipis 2-1.

Kemenangan Inter Milan di Derby d’Italia tersebutlah yang kemudian membuat Buffon beranggapan bahwa sang Rival merupakan salah satu pesaing juara musim ini, bersama dengan Napoli dan AS Roma.

”Inter Milan memang pantas meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut, dalam pandangan saya, mereka bermain dengan semangat dan pengorbanan yang besar. Di antaa kami, ada AS Roma dan Napoli, sekarang, Nerazzuri tentu saja ikut melengkapi persaingan menuju Scudetto musim ini” demikian ujar Buffon kepada Jurnalis.

Lebih lanjut, Buffon memilih sportif, dengan mengucapkan selamat kepada Inter milan atas kemenangan di derby d’Italia akhir pekan kemarin.

”Selamat kepada Inter Milan” Tandasnya.