Buffon Sebut Kekalahan di Derby d’Italia bagus Bagi Juventus

Buffon Sebut Kekalahan di Derby d'Italia bagus Bagi Juventus

Menurut sang kapten, kendati pada akhirnya kalah dengan menyakitkan dari sang rival abadi, tapi dari segi penampilan, Juventus bermain lebih baik ketimbang saat hadapi Sevilla tengah pekan kemarin. Namun tentu saja, kekalahan tidak bisa diterima, yang mana hal tersebutlah yang akan melahirkan motivasi lagi bagi Bianconneri.

Buffon Sebut Kekalahan di Derby d'Italia bagus Bagi Juventus

Buffon, kiper sekaligus Kapten Juventus ini memetik pelajaran positif dari kekalahan timnya di kandang Internazionale pada laga bertajuk Derby d’Italia di Giuseppe Meazza dini hari tadi (19/9). Buffon yakin bahwa kekalahan tersebut akan memberikan dampak positif bagi klub, kendati harus diakui, hanya kekecewaan yang tersisa selepas pertandingan.

Sebagaimana diketahui, Juventus sendiri  sempat unggul berkat gol Stephan Lichtsteiner dalam laga tersebut, tetapi mereka tidak kuasa menahan kebangkitan Nerazzurri yang kemudian membalikkan kedudukan melalui sepasang gol yang masing-masing dicetak Mauro Icardi dan Ivan perisic.

“sangatlah menyakitkan untuk telan kekalahan seperti ini, Memang benar kami tidak menjalani pertandingan terbaik selama 65 menit, tetapi setidaknya kami unggul terlebih dahulu. Seharusnya kami bisa mendapati hasil imbang dari pertandingan tersebut, bukan kekalahan.”

“Kami adalah tim yang tidak terbiasa dalam kemasukan begitu banyak gol, terutama dari bola mati. Dan jika Anda kemasukan dari setiap kesalahan, maka secara otomatis itu berarti anda telah kehilangan sesuatu.”

“terlepas dari setiap kritik yang kami dapatkan selepas pertandingan melawan Sevilla yang berakhir imbang, saya pikir kami bermain baik dan solid, menciptakan peluang dan tidak banyak memberi kans. Setelah mengatakan semua itu,  ini masih terlalu dini, dan fase naik turun memang biasa terjadi: kekalahan ini akan bagus untuk kami.” ujar Buffon seperti yang dilansir laman resmi klub

Adapun, kekalahan itu sejatinya membuat skuat besutan Max Allegri terkudeta dari posisi puncak klasemen sementara Serie A Italia, disalip Napoli yang berhasil meraih kemenangan atas Bologna pada Giornata ke-4 kemarin,