Carlo Ancelotti Berharap Agar AC Milan Segera Bangkit

Carlo Ancelotti Berharap Agar AC Milan Segera Bangkit

Menurut manajer anyar Bayern Munchen tersebut, merupakan suatu hal yang wajar ketika Presiden Silvio Berlusconi memutuskan untuk melepas saham terbesarnya kepada Investor, karena menurut Ancelotti, aspek Ekonomi sebuah klub saat ini merupakan hal yang sangat penting.

Carlo Ancelotti Berharap Agar AC Milan Segera Bangkit

Juru Taktik anyar Bayern Munich, Carlo Ancelotti ternyata masih terus mengikuti kabar terkini dari AC Milan, mantan klubnya yang sempat dia tangani selama delapan tahun dan memenangkan sejumlah gelar. Sebagaimana diketahui, saat ini, AC milan memang sedang dalam masa krisis, bahkan terhitung sejak beberapa tahun terakhir.

Namun sekarang, tim yang juga sempat memasuki era kejayaan di awal Milenium itu sejatinya sedang menatap era baru menyusul keputusan Silvio Berlusconi menjual klub kepada konsorsium Tiongkok beberapa waktu lalu . Nah, terkait hal ini, mantan  allenatore Ancelotti yakin ini saatnya bagi Milan membuktikan kemampuan mereka. Dimana, keputusan penjualan saham terbesar kepada kelompok investor diyakininya adalah salah satu strategi utnuk mengembalikan kejayaan Milan.

Manajer asal Italia beranggapan bahwa Aspek Ekonomi dalam dunia sepakbola saat ini memang merupakan aspek yang sangat penting.

“Soal AC Milan dijual ke Tiongkok? Well, saya rasa itu adalah pertanda bahwa siklus presiden Berlusconi telah berakhir, Ada tendensi untuk melupakan apa yang ia lakukan, tapi sejarah mereka tetap unik”

“Tentu saja, sekarang saya berharap agar pemilik baru memiliki antusiasme membawa Milan kembali ke level atas. Aspek ekonomi dalam sepakbola adalah hal yang krusial saat ini.” ucap Ancelotti kepada Radio Rai.

AC Milan sendiri sejauh ini nyatanya masih belum menunjukkan hasil memuaskan musim ini, meski memulai kampanye Serie A Italia dengan kemenangan 3-2 atas Torino di pertandingan perdana. Skuat asuhan Vicenzo Montella skemudian menelan kekalahan konsekutif, masing-masing dari Napoli dan dari Udinese pada pertandingan Serie A Italia akhir pekan kemarin.