Carlo Ancelotti Berharap Bertahan Lama di Bayern Munchen

Carlo Ancelotti Berharap Bertahan Lama di Bayern Munchen

Sedikit bernada Menyindir, Bayern Munchen dalam pandangan pelatih asal Italia ini adalah klub yang dia rasakan sebagai sebuah keluarga, secara tersirat, tiga klub kaya raya yang dia tangani sebelumnya terasa seperti sebuah perusahaan, bukan Klub atau Keluarga. Ancelotti berharap bisa bertahan di Allianz Arena lebih dari dua tahun.

Carlo Ancelotti Berharap Bertahan Lama di Bayern Munchen

Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti, berharap bisa bertahan lama dengan jabatannya sebagai manajer Die Roten. Sebagaimana diketahui, pelatih asal Italia tersebut memang telah ditunjuk untuk tangani Lahm Cs sejak musim panas kemarin, atau sepeninggal pelatih sebelumnya, Pep Guardiola, yang kini menangani Manchester City.

Ancelotti bukanlah sosok yang asing di sepakbola, terutama di bidang manajerial, dia pernah menangani AC milan, kemudian Chelsea, Paris Saint-Germain dan terakhir Real Madrid. Selain Milan, Ancelotti tak pernah bertahan lama di tiga klub lain, dimana paling lama dia bertahan selama dua musim saja.

Nah, kini, manajer asal Italia tersebut berharap bisa bertahan setidaknya lebih dari dua tahun di Bayern Munchen, sebagaimana dia merasakan klub Jerman tersebut seperti sebuah keluarga. Secara tersirat, Don Carletto juga pernah merasakan bekerja di sebuah klub yang menurutnya lebih seperti perusahaan, bukan klub sepakbola atau keluarga.

”Saya akan dengan senang hati jika bisa bertahan di sini selama lebih dari dua tahun. Ada klub yang terasa seperti sebuah perusahaan, dan ada klub yang terasa seperti keluarga, dalam pandangan saya, Bayern sendiri terasa sepertisebuah keluarga” demikian kata manajer asal Italia kepada TZ.

Ancelotti sendiri pernah memenangkan banyak gelar sepanjang karirnya di bidang manajerial, tiga trofi diantarnya adalah Trofi Liga Champions yang diraih bersama AC Milan sebanyak dua kali dan bersama Real Madrid satu kali.