Cech : Puas Dengan Banyak Kemenangan Arsenal Tapi Tak Puas Dengan Banyak Kebobolannya

Petr Cech selaku penjaga gawang senior di Arsenal belum lama ini mengungkapkan rasa tidak puasnya terhadap rekor clean sheet klubnya pada musim ini terutama dalam ajang kompetisi Premier League.

Apalagi saat Ia melihat kilas balik jejak pertandingan mereka di antara bulan November dan Desember lalu. Tercatat dalam delapan laga yang dilakoni Arsenal, mereka selalu saja gawang mereka berhasil dijebol oleh para lawan lawannya. Dan ini merupakan catatan clean sheet terburuk bagi sang kiper di sepanjang kariernya di Premier League terutama saat membela Arsenal sejak 2015 silam.

Sepanjang Liga Inggris musim 2016/17 ini, Arsenal baru mencatatkan enam kali clean sheet. Itupun termasuk dua pertandingan setelah melewati tahun baru saat mereka meladeni West Bromwich Albion dan Crystal Palace, Arsenal tak mengalami kebobolan.

Walaupun demikian Cech mengakui bahwa pada akhirnya yang paling penting dari pertandingan adalah kemenangan tim. Hanya saja jika tak kebobolan, menurutnya itu jauh lebih baik. Ia sempat mengungkapkan perasaannya di halaman resmi klub. “Yang paling penting tentu saja kemenangan tim tapi lebih baik lagi jika bisa mencatatkan clean sheet dan solid di barisan belakang. Sejauh musim ini rasanya berbeda karena saya baru merasa bermain bagus jika Anda bisa clean sheets, kami menjalani pertandingan paling tidak kami kebobolan satu gol,”.

Ia melanjutkan “Kami banyak kebobolan dari tendangan penalti di mana gol tersebut menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan, jadi terkadang Anda tak beruntung tapi Anda ingin melakukan sesuatu ekstra agar bisa melakukan lebih banyak penyelamatan,”.

Namun secara keseluruhan penjaga gawang berusia 34 tahun itu masih ia senang dengan penampilan timnya di Liga tersebut. Ia mengatakan kepada Goal International “Secara keseluruhan, ini adalah musim di mana saya bermain di level yang harusnya memang saya tunjukkan. Anda ingin terus berkembang di tiap pertandingan dan terus mempertahankan standar sepanjang waktu.”

Ia menambahkan “Tentunya Anda tidak ingin mengalami periode di mana anda tidak bermain dengan baik atau anda tidak di level yang seharusnya, yang mana itu belum terjadi, jadi saya berharap bisa terus mempertahankan ini.”