Cesc Fabregas Ungkap Dua Sosok Pelatih Terbaik dalam Karirnya

Cesc Fabregas Ungkap Dua Sosok Pelatih Terbaik dalam Karirnya

Cesc Fabregas Ungkap Dua Sosok Pelatih Terbaik dalam Karirnya

Bukan Pep Guardiola atau Tito Vilanova dan Tata Martino yang menurut Fabregas dianggap sebagai pelatih terbaik dalam karirnya, melainkan seorang Arsene Wenger dan Jose Mourinho, mengapa bisa demikian?

Gelandang Chelsea asal Spanyol, Cesc Fabregas, menuturkan siapa sosok pelatih terbaik dalam karirnya belum lama ini. Fabregas yang kini berusia 28 tahun sudah pernah mencicipi bagaimana rasanya ditangani oleh sejumlah pelatih hebat dalam karirnya sejauh ini. Dia bermain bagi tim Junior Mataro, kemudian Tim Junior Barcelona sebelum akhirnya merapat ke Arsenal pada usia 15 tahun. Setahun kemudian, Fabregas langsung mendapatkan kesempatan debut Professional bersama dengan Klub Inggris tersebut, sempat menjadi Kapten tim selama beberapa tahun sebelum akhirnya kembali ke kampung halamannya, Barcelona untuk bergabung dengan raksasa Catalan pada tahun 2011.

Bersama Barcelona, Cesc mendapati sejumlah gelar juara sebelum akhirnya kembali ke Chelsea, namun untuk membela Chelsea, dia memenangkan Trofi Liga primer Inggris di musim debut bersama The Blues. Selama berkarir, Fabregas pernah ditangani Arsene Wenger, Pep Guardiola, Mendiang Tito vilanova, kemudian Gerardo Tata Martino, Jose Mourinho dan sekarang Guus Hiddink. Diantara sederet pelatih Top yang pernah menanganinya, hanya dua yang dianggap sebagai pelatih terbaik bagi Fabregas, mereka adalah Arsene Wenger dan Jose Mourinho.

“Jose Mourinho dan Arsene Wenger, Wenger adalah yang paling penting, karena dia memberikan kesempatan yang sebenarnya untuk saya, menunjukkan apa yang saya bisa di usia 16 tahun. Kemudian Mou membeli saya, setelah masa sulit di Barcelona, dia memberikan saya kesempatan dan kami memenangkan Liga Primer. Sesuatu yang sangat ingin saya lakukan, bagi saya, mereka adalah dua pelatih terbaik yang pernah saya miliki” Kata Fabregas kepada Daily Mail.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*