Cetak Satu Gol, Cristiano Ronaldo Ukir Tiga Rekor Anyar

Cetak Satu Gol, Cristiano Ronaldo Ukir Tiga Rekor Anyar

Cukup satu gol saja bagi sang bintang Portugal untuk mencatatkan kembali namanya dalam papan sejarah Liga Champions Eropa, tak tanggung-tanggung, ada tiga rekor yang dicatatkan oleh Cristiano Ronaldo. Namun tentu, ada kekecewaan, karena pertandingan berakhir dengan skor imbang 2-2.

Cetak Satu Gol, Cristiano Ronaldo Ukir Tiga Rekor Anyar

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, memang gagal membawa timya meraih tiga angka ketika bertandang ke markas Borussia Dortmund pada pekan kedua fase Group Liga Champions Eropa, sebagaimana pertandingan tersebut hanya berakhir dengan skor imbang 2-2. tapi tahukah anda, sebiji gol yang dicetak Ronaldo dalam laga tersebut melahirkan sejumlah rekor.

Sebagaimana diketahui, duel Super Big Match memang berlangsung dinihari tadi WIB, (28/09) waktu setempat. Tim Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, menjamu raksasa La Liga Spanyol yang merupakan juara bertahan Liga Champions Eropa, Real Madrid. Dijagokan menang, Real Madrid justru gagal, dan hanya mampu bermain imbang dengan skor akhir 2-2. Bahkan, jika Keylor Navas tidak bermain gemilang, Los Blancos bisa saja kebobolan gol lebih banyak.

Mungkin hasil itu mengecewakan bagi Real Madrid, yang sebelumnya juga menelan dua hasil imbang beruntun di ajang La Liga Spanyol. Tapi sepertinya, Cristiano Ronaldo justru berbangga diri, lantaran, satu gol yang dicetaknya dalam laga tersebut berbuah rekor pribadi, bahkan tiga rekor baru di ajang Liga Champions Eropa.

Rekor pertama adalah, Cristiano Ronaldo tegaskan statusnya sebagai top skorer sepanjang masa Liga Champions Eropa dengan total 95 gol yang dicetaknya sejauh ini, tentu saja, jumlah tersebut masih bisa bertambah. Kemudian, dia juga mencatatkan rekor sebagai pencetak gol tandang terbanyak sepanjang sejarah UCL, dengan total 45 gol diantaranya.

Tidak sampai di situ, Cristiano Ronaldo menjadi sosok pemain yang mengemas 51 gol di fase Group, atau satu lebih banyak dari Rival abadinya, Lionel Messi.