Chelsea Akan Tetap Unggul Walau Tanpa Costa dan Kante

diego costa, ngolo kante, chelsea
Diego Costa dan N’golo Kante

Shaka Hislop selaku mantan penjaga gawang West Ham United berpendapat bahwa Chelsea belakangan bermain tidak maksimal belakangan ini namun mereka tidak akan bermain lebih buruk lagi dari performa yang sekarang.

Saat ini Chelsea telah unggul enam poin di atas runner up klasemen sementara yang duduki oleh Liverpool. The Blues saat ini berada  di puncak klasemen sementara Premier League setelah menang di 11 pertandingan secara berturut turut. Mereka bermain tak maksimal kaena di tiga laga terakhir mereka, selaku dimenangkan dengan skor tpis 1-0.

Lawannya saat itu adalah West Bromwich Albion, Sunderland, dan Crystal Palace yang semuanya takluk dengan skor yang sama di tangan pasukan Antonio Conte dan memastikan diri bahwa Chelsea akan bertengger di puncak tabel persaingan saat tahun baru nanti.

Hislop pun memperkirakan bahwa Chelsea akan sulit dikejar oleh para rivalnya karena dirinya tidak bisa melihat tim asuhan Conte bermain lebih buruk dari beberapa pekan belakangan.

Ia mengungkapkan kepada ESPN “Bagaimanapun kita bicara mengenai Chelsea akan mengalami periode buruk dan tim lain mengejar mereka, saya kira Chelsea tidak akan bisa bermain lebih buruk dari yang kita lihat di beberapa pertandingan belakangan,”

Ia melanjutkan “Namun demikian, mereka masih mampu meraih enam angka lewat Diego Costa, dan saya kira itu adalah kekhawatiran terbesar – saya kira Chelsea tidak akan bisa menjadi lebih buruk dari ini.”

Disis lain Jamie Carragher, selaku Legenda Liverpool, meyakini bahwa Diego Costa dan N’Golo Kante, dengan sengaja membuat diri mereka melakukan pelanggaran agar diberikan kartu oleh wasit saat berlaga melawan Crystal Palace.

Costa dan Kante merupakan dua starter Chelsea yang mendapat kartu kuning dari sang wasit Jonathan Moss, saat mereka menang 1-0 di laga tandang di Selhurst Park. Dan dengan ini mereka telah mengoleksi lima kartu kuning pada musim ini. Artinya kedua pemain tidak akan bisa dimainkan untuk melawan Bournemouth pada pertandingan Boxing Day.

Carragher merasa dirinya tidak akan terkejut seandainya Costa dan Kante sengaja melakukan pelanggaran untuk mendapatkan hukuman, menjelang pertandingan yang cukup penting saat melawan Tottenham di White Hart Lane pada pertandingan perdana mereka di tahun baru.

Ia mengungkapkan kepada Sky Sports “Saya kira Chelsea akan baik-baik saja tanpa Costa dan Kante dan saya tidak akan terkejut jika mereka memang sengaja mendapat kartu di pertandingan tersebut. Saya tahu ini kontroversial, namun ini sudah pernah dilakukan sebelumnya.”