Chelsea Sudah Buat Daftar Pengganti Diego Costa

Klub yang bertengger diperingkat pertama klasemen sementara pekan ini di Premier League yaitu Chelsea, belakangan sedang memiliki masalah dengan pemain penyerang andalannya, Diego Costa namun sepertinya manajemen sudah mempersiapkan skema kemungkinan yang terburuk jika memang harus terjadi. Chelsea dikabarkan sudah membidik calon mengganti Diego Costa dan beberapa nama, diantaranya adalah Alexis Sanchez dari Arsenal dan Romelu Lukaku dari Everton yang keduanya berlaga di Liga Inggris, serta dari Liga Italia yaitu Alvaro Morata yang kini membela Juventus.

Memang dengan memanasnya situasi hubungan antara Costa dan pelatihnya, Antonio Conte, membuat dirinya pergi dari Stamford Bridge dalam waktu dekat. Terlebih ada dua penawaran yang ingin menawarkan sang pemain yang sudah berlaga dari 2014 lalu. Yang pertama dari salah satu klub yang bermain di Chinese Super League yaitu Tianjin Quanjian dan yang lainnya adalah dari liga Spanyol, Atletico Madrid.

Dari Tianjin Quanjian, pemain kelahiran Brazil itu kan ditebus dengan nilai 80 juta poundsterling hanya saja mereka bisa bertransaksi hingga akhir musim ini. Di lain pihak, Atletico Madrid juga membutuhkan mantan pemain mereka mengingat striker yang ada saat ini, Antoine Griezmann, akan dicomot oleh Manchester United.

Namun sebelum itu sang pelatih akan mencoba melakukan pendakatan lunak terlebih dahulu dan akan menyelesaikan masalah yang mereka hadapi.

Walaupun begitu, Seperti yang diberitakan oleh Mirror, The Blues sudah membuat daftar pemain yang sekiranya cocok dengan posisi Costa seandainya pemain bernomor punggun 19 itu pergi atau dipakasa pergi.

Chelsea memilih Alexis Sanchez karena sampai saat ini sang pemain masih belum mendapatkan kontrak terbaru di Arsenal. Sama seperti dengan Romelu Lukaku di Everton, yang sebenarnya pada musim kompetisi lalu sudah dibidik Chelsea. Perbedannya adalah jika Lukaku memang hanya masalah waktu saja sedangkan Sanchez ingin dikontrak terbarunya tertulis gaji yang cukup besar.

Sedangkan Alvaro Morata dikabarkan juga telah siap bertemu dengan mantan pelatih Juventus, yaitu Conte jika memang ada kesempatan untuk pergi dari Real Madrid dan berkarir di Liga Inggris.