Conte : Meminjamkan Batshuayi Berarti Kekalahan Untuk Chelsea

michy batshuayi, antonio conte, chelsea, premier League, Liga Inggris
Michy Batshuayi dan Antonio Conte

Sebagai salah satu penyerang dari Chelsea, Michy Batshuayi, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan tiada henti yang diberikan oleh para pendukungnya, setelah sebelumnya Ia jarang dimainkan di Chelsea dibawah komando dari Antonio Conte.

Memang tercatat pemain berdarah Belgia tersebut tak pernah turun lagi sebagai starter di Premier League sejak ia direkrut oleh Chelsea dari Marseille di musim panas lalu. Ia sempat diperkirakan akan turun dalam laga Boxing Day melawan Bournemouth, menyusul absennya striker andalan mereka Diego Costa.

Akan tetapi kenyataannya sang manajer akhirnya memutuskan untuk tetap memajang pemain yang dibeli dengan harga 33 juta poundsterling itu walaupun akhirnya mereka unggul 3-0 melalui gol yang diciptakan oleh Pedro Rodriguez (2 gol) dan Eden Hazard. Dan dengan ini mereka mencatat rekor 12 kemenangan beruntun di liga.

Bukan berarti Batshuayi tidak dimainkan sama sekali. Tercatat Ia sudah 11 kali bermain bersama timnya , hanya saja Ia bermain sebagai pengganti dari pemain inti dan itupun jika ditotalkan semua waktu bermainnya,  Ia hanya bermain selama 77 menit walau sempat membuat sebuah gol.

Walau tidak dalam kondisi terbaik mengenai  perjalanan karirnya di London, pemain muda berusia 23 tahun tetap mengucapkan rasa terima kasihnya kepada fans lewat cuitan Twitternya yang berbunyi: “Terima kasih untuk semua dukungan tanpa henti dan juga pesan dari anda semua.”

Mungkinkah Ia akan hengkang dari Chelsea atau Batshuayi untuk sementara dipinjamkan ke klub lain pada bursa Januari setelah Ia jarang mendapatkan kesempatan bermain reguler di klubnya.? Selaku pelatih Chelsea, Conte membantah isu tersebut.

Ia sempat ditanya oleh Goal International setelah pertandingan melawan Sunderland dan Conte menjelaskan : “Tidak, dia adalah pemain baru dan meminjamkannya sekarang berarti kekalahan untuk klub dan juga saya. Saya kira Michy Batshuayi merupakan pemain yang amat bagus, namun dia masih muda dan dia coba beradaptasi di liga ini, inilah sepakbola.”

Ia melanjutkan “Saya coba membuat keputusan terbaik untuk tim, namun saya yakin Michy bisa menunjukkan talentanya di masa depan”.