Cristiano Ronaldo, Aktor Dibalik Keberhasilan madrid raih La Undecima

Cristiano Ronaldo, Aktor Dibalik Keberhasilan madrid raih La Undecima

Cristiano Ronaldo, Aktor Dibalik Keberhasilan madrid raih La Undecima

16 Gol plus gol penentu kemenangan dalam babak adu penalti, sepertinya sudah cukup untuk tahu bahwa Cristiano Ronaldo memegang peranan yang amat vital dalam kesuksesan Real Madrid merengkuh trofi Un Decima musim ini.

Cristiano Ronaldo, mega bintang portugal tersebut kembali menjadi aktor utama dibalik keberhasilan Real Madrid memenangkan trofi Liga champions Eropa kedua dalam tiga tahun terakhir dan ke-11 dalam sejarah klub. Harus diakui bahwa Peraih Tiga Ballon d’Or adalah sosok yang berperan besar atas sukses skuat asuhan Zinedine Zidane tahun ini yang kita tahu sempat mengalami keterpurukan saat masih ditangani Rafael Benitez di paruh pertama musim. Di La Liga, Cristiano Ronaldo memang gagal antarkan Real Madrid raih Trofi Juara, dan gagal mengejar defisit gol Luis Suarez di pekan terakhir.

Di Copa Del Rey, Real Madrid juga sudah tersingkir sejak awal karena pelanggaran yang mereka lakukan. Tapi di Liga Champions, CR7 begitu terang benderang dalam hal performa, terutama statistiknya yang begitu mumpuni.

16 gol dicetak sang pemain Portugal sepanjang kompetisi tahunan ini, dan kesemuanya tercipta dari babak penyisihan Group sampai babak perempat final. Dia gagal mengukir gol di semifinal kontra Manchester City, begitu juga dengan di final. Namun, gol yang dicetaknya pada babak adu penalti melawan Atletico Madrid di babak Puncak begitu krusial, menandai akhir dari pertandingan sengit nan dramatis tersebut dengan Real Madrid sebagai juara, meraih La Undecima dalam sejarah klub.

”Saya punya sebuah visi, saya melihat bahwa saya akan mencetak gol kemenangan lagi, saya meminta kepada Zizou untuk menurunkan saya saat penalti kelima, karena saya tahu bahwa saya akan mencetak gol kemenangan di sana” Ujar Ronaldo selepas pertandingan yang berlangsung di San Siro tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*