Cristiano Ronaldo Catat Rekor Tendangan Bebas di Liga Champions

Cristiano Ronaldo Catat Rekor Tendangan Bebas di Liga Champions

Total kini sudah 12 gol dicetak sang pemain Portugal lewat situasi tendangan bebas di ajang Liga champions Eropa, dimana jumlah tersebut juga menambah koleksi golnya menjadi 94 gol di sepanjang kesertaan Cristiano Ronaldo di ajang tahunan tersebut.

Cristiano Ronaldo Catat Rekor Tendangan Bebas di Liga Champions

Cristiano Ronaldo, Mega Bintang Real Madrid tersebut baru saja berhasil mencatatkan rekor anyar dalam sejarah Liga Champions Eropa. Usai mengantarkan Real Madrid meraih kemenangan di partai perdana fase Group Liga Champions Eropa atas Sporting Lisbon, pemain Portugal sukses mengukir namanya dalam buku rekor sebagai pemain sepakbola dengan jumlah gol tendangan bebas terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions Eropa.

Sebagaimana diketahui, Real Madrid memang berhadapan dengan mantan klub Cristiano Ronaldo tersebut dalam pekan pertama fase Group Liga Champions Eropa musim ini yang  berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu. Mereka tertinggal lebih dulu dari tim tamu, kemudian, Cristiano Ronaldo mencetak gol di babak kedua yang menyamakan kedudukan. Gol itu terjadi dari situasi tendangan bebas, setelah pemain terbaik dunia tiga kali dilanggar oleh Elias di depan kotak penalti.

Tak ayal, kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan tidak disia-siakan mantan bintang Manchester United ini yang tanpa terhalang menyarangkan bola ke gawang mantan klubnya. Faktanya, itu adalah gol ke-12 Cristiano Ronaldo di ajang Liga Champions Eropa lewat situasi tendangan bebas.

Kini, dengan jumlah tersebut, dia berhasil menjadi Top Skorer tendangan Bebas sepanjang sejarah Liga Champions Eropa. Tak hanya itu saja, Cristinao Ronaldo juga berhasil menambah pundi-pundi golnya dengan kini mengoleksi 94 gol di seluruh kesertaannya pada kompetisi tahunan tersebut.

Dengan demikian, Cristiano Ronaldo masih bertengger di puncak klasemen top skorer sepanjang masa Liga Champions.