Cristiano Ronaldo Optimis Pertahankan Trofi Liga Champions

Cristiano Ronaldo Optimis Pertahankan Trofi Liga Champions

Mega Bintang asal Portugal tersebut tahu betul bahwa mempertahankan trofi Liga Champions Eropa adalah pekerjaan yang sangat sulit dan dipenuhi tantangan besar, namun dia tetap yakin bahwa Real Madrid memiliki peluang untuk mencatatkan sejarah tersebut.

Cristiano Ronaldo Optimis Pertahankan Trofi Liga Champions

Cristiano Ronaldo, mega bintang Real Madrid ini optimis akan peluang timnya untuk mempertahankan trofi Liga Champions Eropa pada kampanye musim 2016/17 ini. Sebagaimana diketahui, Los Blancos memang berhasil memenangkan trofi tersebut tahun lalu, saat mengalahkan Atletico Madrid pada partai final lewat drama adu penalti.

Sebagai informasi, dalam sejarahnya, memang belum ada tim yang berhasil memenangkan trofi Liga Champions Eropa dalam dua edisi secara beruntun. Real Madrid sendiri sempat memenangkan Trofi ini sebanyak 11 kali, namun tujuh diantaranya adalha trofi yang mereka raih di Era Non Liga Champions Eropa.

Dalam tiga tahun terakhir, Real Madrid berhasil meraih dua trofi Liga Champions Eropa, namun mereka tidak meraihnya dalam dua edisi beruntun. Terakhir di musim lalu, Real Madrid berhasil meraih trofi tersebut usai kalahkan Atletico pada babak final lewat drama adu penalti.

Meski sulit, namun, salah satu inspirator keberhasilan Los Blancos dalam meraih trofi Liga Champions Eropa musim lalu, Cristiano Ronaldo, merasa yakin dan optimis bahwa klub bakal mempertahankan trofi tersebut musim ini.

“Ini adalah sebuah tantangan yang besar dan saya rasa Real Madrid punya peluang untuk memenangkannya lagi, Kami tahu, bahwa kompetisi ini sangatlah sulit, namun tidak ada yang mudah, jadi kami akan terus berjuang. Kami akan fokus menjalani pertandingan demi pertandingan, dimana pertama-tama, kami harus berpikir tentang fase Group, karena menurut saya, ini adalah Group yang berat”

“Kita akan melihat nanti, bagaimana kompetisi ini akan berjalan, namun saya berpikir positif bahwa masih mungkin untuk menjuarainya lagi” Kata Ronaldoi sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.