Derby Madrid Akan Terjadi di Partai Final Liga Champions

Derby Madrid Akan Terjadi di Partai Final Liga Champions

Derby Madrid Akan Terjadi di Partai Final Liga Champions

Derby Madrid akan tersaji di partai final Liga Champions musim ini, setelah Real Madrid memastikan tiket terakhir di laga final, usai dalam laga dini hari tadi berhasil memetik kemenangan tips 1-0 atas Mancheser City. Sementara satu tiket lainnya sudah lebih dulu menjadi milik Atletico Madrid, setelah sehari sebelumnya memastikan diri lolos ke babak final, meskipun di laga leg kedua kemarin mereka ditumbangkan Bayern Munchen 2-1. Atletico berhak lolos ke final berkat keunggulan agregat produktivitas gol tandang.

Dengan lolosnya dua wakil Spanyol yang merupakan tim satu kota, maka akan terjadi laga derby di laga puncak nanti. Laga ini juga menjadi ulangan partai final di musim 2014 silam, dimana kala itu Real Madrid berhasil memastikan titel La Decima mereka. Atletico Madrid tentu masih ingat dengan penderitaan mereka di final 2014 silam, maka untuk edisi kali ini pasukan Diego Simeone bersiap untuk membayar kekelahan mereka.

Sementara kemenangan Madrid di laga dini hari tadi merupakan buah dari kerja sama apik antara Gareth Bale dengan Dani Carvajal. Carvajal yang mengirim umpan manis kepada Bale, berhasil diteruskan Bale dengan sepuah sepakan akurat yang mengenai kaki pemain bertahan City, Fernando sebelum akhirnya bola tersebut masuk ke gawangnya sendiri. UEFA pun memutuskan gol tersebut merupakan hasil bunuh diri Fernando. Kendati demikian Bale tetap dianggap sebagai pahlawan kemenangan Madrid di laga tersebut.

Sementara untuk jalannya pertandingan, ESPN mencatat kubu tuan rumah berhasil unggul dalam penguasaan bola. Madrid menguasai ball position sebanyak 55 persen. Sedangkan untuk soal peluang, Madrid berhasil membuat 15 peluang dalam laga tersebut, lima diantaranya menemui sasaran. City hanya mampu membuat lima peluang, dan hanya satu saja yang tepat sasaran.

Bagi Man City, kendati tak lolos ke final, ini merupakan pencapaian terbaik mereka di ajang Liga Champions. Mereka telah mengukir rekor baru klub dengan lolos ke partai semifinal untuk pertama kali sepanjang sejarah klub tersebut berdiri.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*