Di Timnas Argentina, Messi Harus Dibuat Senyaman Mungkin

Di Timnas Argentina, Messi Harus Dibuat Senyaman Mungkin

Anggapan itu dituturkan oleh salah seorang mantan pemain Tim Nasional Argentina, Juan Roman Requelme. Menurutnya AFA, atau pelatih harus bertanya dengan messi, tentang pemain mana saja yang dia inginkan di Timnas agar merasa nyaman saat bermain.

Di Timnas Argentina, Messi Harus Dibuat Senyaman Mungkin

Bintang Barcelona, Lionel Messi dinilai harus dibuat merasa senyaman mungkin saat bermain bagi Tim Nasional Argentina. Menurut informasi yang terdengar dalam beberapa tahun terakhir ini, mega bintang Barcelona tersebut memang sering dilaporkan merasa tak betah ketika membela Les Albiceleste, karena beberapa alasan yang mendasarinya.

Hal tersebut kemudian diperparah dengan kegagalan Tim Nasional Argentina di tiga laga final turnamen Internasional secara beruntun antara lain Piala Dunia 2014, Copa america 2015 dan copa America Centenario 2016, yang akhirnya membuat Messi memutuskan pensiun dari Pentas Internasional.

Hal ini membuat mantan pemain Argentina, Juan Roman Requelme berpendapat bahwa harusnya, Messi bisa dibuat senyaman mungkin di Argentina. Terlepas dari tekanan dan menentukan pemain mana yang bisa membuatnya nyaman saat bermain.

” Menurut saya pribadi, Pelatih harusnya bertanya pada Messi, siapa yang ia inginkan untuk bermain di tim nasional,”.

“Solusi utama untuk masalah ini adalah, bagaimana caranya membuat dia harus merasa seperti ada di rumah. Semakin nyaman Leo merasa, maka ia akan memberikan lebih banyak untuk tim dan itu bagus. Ini adalah timnas Argentina, bukan klub yang terus bermain di tiap pekan selama satu tahun. Di sini, kita cuma punya tiga hari untuk melakukan semua persiapan diri.”

“Ini tidak seperti di klub, di mana pelatih punya banyak waktu dan kekuatan untuk mengamati para pemain dan juga menilai serta mengevaluasi mereka.” tutur Riquelme pada ESPN

Incoming search terms:

  • messi
  • mesi

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*