Diego Simeone Akan Sangat Cocok Tangani Timnas Argentina

Diego Simeone Akan Sangat Cocok Tangani Timnas Argentina

Pendapat itu disampaikan oleh manajer River Plate, Marcelo Gallardo, dimana menurutnya, pelatih Atletico Madrid itu dianggap memiliki syarat yang diperlukan untuk menggantikan posisi Martino sebagai pelatih anyar Timnas Argentina.

Diego Simeone Akan Sangat Cocok Tangani Timnas Argentina

Diego Simeone, Manajer Atletico Madrid ini dicap sebagai sosok yang tepat untuk menjadi pelatih anyar Tim Nasional Argentina, sepeninggal Tata Martino. Kita semua tahu, Martino telah meninggalkan jabatannya sebagai pelatih Timnas Argentina setelah kegagalan yang dialami Les Albiceleste dibawah arahanya pada dua laga final Turnamen Internasional.

Sedangkan, Diego Simeone yang memang berasal dari Argentina, sebelumnya sempat menuturkan isyarat untuk mundur dari jabatannya sebagai manajer Atletico Madrid. Tepatnya setelah kegagalan yang dialami Los Rojiblancos pada partai final Liga Champions musim lalu. Akan tetapi, hal tersebut dibantah oleh presiden klub, Enrique Cerezo, belum lama ini.

Selain itu, Diego Simeone juga sudah memperpanjang kontrakya di Atletico Madrid.

Kendati begitu, Pelatih River Plate, Marcelo Gallardo, memiliki anggapan bahwa akan ada banyak fans yang senang jika Diego Simeone menjadi pelatih baru timnas Argentina di masa mendatang. Dimana, eks pemain Inter Milan itu dia anggap memiliki segala syarat untuk menukangi Les Albiceleste.

“Para fans sepakbola manapun akan berpendapat bahwa diego Simeone memenuhi semua syarat yang dibutuhkan untuk menangani Argentina, Saya sendiri merasa terhormat masuk dalam salah satu nama yang dikaitkan dengan bursa manajer Argentina. Hal tersebut menunjukkan bahwa kerja keras saya selama ini sudah diakui.” Demikian kata Gallardo.

Sebagai informasi, Argentina sendiri gagal meraih trofi di pentas Internasional dalam 23 tahun terakhir. Padahal, pada kurun waktu tesebut, mereka telah mencicipi empat partai final, termasuk diantaranya final Piala Dunia 2014 yang berakhir kegagalan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*