Diego Simeone Sebut Griezmann layak menangkan Ballon d’or 2016

Diego Simeone Sebut Griezmann layak menangkan Ballon d'or 2016

Menurut Simeone, Griezmann adalah kandidat yang layak memenangkan penghargaan tahunan tersebut, setelah menjalani musim yang indah bersama Atletico Madrid dan Timnas Prancis, kendati tidak berhasil mengangkat trofi juara pada akhirnya.

Diego Simeone Sebut Griezmann layak menangkan Ballon d'or 2016

Performa apik yang ditunjukkan oleh Antoine Griezmann pada kompetisi musim 2015/16 kemarin membuatnya masuk dalam daftar nominasi peraih penghargaan FIFA Ballon d’Or tahun 2016. Terkait hal ini, banyak dukungan yang kemudian mengalir kepada pemain berusia 25 tahun tersebut.

Salah satu dukungan datang dari pelatih Atletico Madrid yang tahu betul bagaimana kualitas pemain Prancis tersebut, Diego Simeone. Menurut pelatih asal Argentina ini, Griezmann merupakan sosok yang sangat layak untuk masuk dalam kandidat terbaik Ballon d’Or tahun 2016, bahkan ia yakin anak asuhnya bisa masuk dalam tiga besar.

“Tidak ada keraguan dalam diri saya bahwa Griezmann sangat layak masuk dalam tiga besar kandidat peraih Ballon d’Or,” demikian ujar Diego Simeone dikutip dari Marca.

Harus diakui fakta bahwa Griezmann memang tampil cukup baik bersama Atletico Madrid sepanjang kompetisi musim 2015/16. Di ajang La Liga spanyol, dia mampu mencetak 22 gol. Sementara itu, pemain 25 tahun ini sukses membawa Atleti menjejak final Liga Champions, sayang sekali karena akhirnya kalah dari Real Madrid lewat babak adu penalti.

Prestasi yang tidak kalah dibanggakan oleh publik adalah saat dia bermain untuk timnas Prancis di Euro 2016. Enam gol sukses disumbangkan, dengan catatan itu dia resmi menjadi top skor Euro 2016. Prancis juga mampu dibawanya melaju ke final, sayang, sekali lagi Griezmann akhirnya kalah dari Portugal.

Kemungkina besar, Salah satu pesaing terberat Griezmann untuk mendapatkan gelar Ballon d’Or tahun ini adalah Cristiano Ronaldo. Sosok yang mengalahkannya di babak final Liga Champions Eropa dan di Final Piala Euro 2016.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*