Dikalahkan Liverpool, Conte Berdalih Absensi John Terry

Dikalahkan Liverpool, Conte Berdalih Absensi John Terry

Tanpa seorang John terry, menurut mantan pelatih Juventus ini, lini belakang tim asuhannya seperti tidak terorganisir, terutama ketika tim lawan mendapat jatah tendangan bebas atau Lemparan ke dalam. Conte merasa hal-hal tersebutlah yang menjadi pembeda dalam pertandingan melawan Liverpool kemarin.

Dikalahkan Liverpool, Conte Berdalih Absensi John Terry

Pelatih Chelsea, Antonio Conte menjadikan absensinya sang kapten, John Terry, sebagai dalang dibalik kekalahan kandang yang dialami tim asuhannya dalam pertandingan melawan Liverpool dinihari tadi WIB (17/09).  Seperti diketahui, The Blues memang pada akhirnya takluk 1-2 menjamu Liverpool dalam lanjutan kompetisi Premier League 2016/17, Sabtu (17/9).

Tim Marseyside bahkan sempat unggul dua gol tanpa balas di babak pertama berkat gol yang dicetak oleh Dejan Lovren dan Jordan Hendersson, semenara Chelsea, hanya membalas lewat Diego Costa di babak kedua. Absennya Terry akibat cedera berdampak besar terhadap organisasi lini pertahanan Chelsea. Itulah penilaian Conte.

“Dalam pandangan saya, kami telah kehilangan bagaimanan permainan yang dihadirkan Terry, dalam beberapa situasi tertentu: tendangan bebas, lemparan ke dalam. Para pemain belakang kami terlihat seperti kurang perhatian dengan hal-hal kecil,”

“Sejujurnya, dalam pandangan saya, pada babak pertama, kami telah memberikan mereka dua gol dengan percuma. Yang pertama setelah tendangan bebas yang mereka ambil dengan cepat. Yang kedua setelah lemparan ke dalam, di mana Henderson menerima bola dengan bebas dan melepaskan tendangan jarak jauh, saya rasa, itu adalah gol yang hebat.”

“tentu saja, kecolongan dua gol dengan cara seperti itu adalah hal yang sulit, karena Liverpool adalah lawan yang hebat. Ini pertandingan berat dan kami seharusnya fokus setiap saat, setiap menit, setiap detik, karena setiap detail kecil akan menjadi pembeda” kata Conte seperti dikutip Four Four Two.

Faktanya, kekalahan tersebut membuat rekor tak terkalahkan di kandang milik Antonio Conte sejak Januari 2013 silam terpatahkan.