Dua Alasan Inter Raih Poin Penuh Saat Melawan Sassuolo

sassuolo vs inter milan 18 desember 2016, sassuolo vs inter milan, sassuolo, inter milan, serie A, liga italia
sassuolo vs inter milan

Inter Milan saat ini telah mengumpulkan 24 poin sejak komptisi  liga Serie A dimulain musim ini dan bertengger di peringkat 9 klasemen sementara minggu ini.  Namun dua hari kedepan mereka akan menghadapi tim dengan posisi 15 di klasemen yaitu Sassuolo. Dalam putaran ke 17 itu seharusnya Inter memiliki peluang yang sangat besar untuk membawa pulang poin penuh.

Secara data dalam lima pertandingan terakhir saat kedua kubu bertemu, Inter hanya mampu mengalahkan sekali saja pasukan hitam hijau itu walau kemenangan tersebut mereka sempat mengalahkan hingga 7-0 pada saat putaran kedua dua musim lalu. Setelah itu secara berturut-turut Inter selalu kalah dengan Sassuolo.

Ada dua alasan mengapa mereka harus memenangkan laga ini.

Alasan pertama adalah bahwa pasukan Sassuolo sedang dilanda badai cedera. Tercatat dalam pertandingan ini, Eusebio Di Francesco , pelatih mereka, harus mencoret delapan pemain dalam laga ini. Paolo Cannavaro, Domenico Berardi, Matteo Politano, Alfred Duncan, Davide Biondini, Francesco Magnanelli dan Marcello Gazzolla harus menepi akibat cedera, sedangkan Federico Peluso tak bisa main karena koleksi kartu kuning yang dimilikinya.

Alasan kedua adalah bahwa performa Sassuolo saat ini sedang buruk-buruknya. Menurut datat dalam delapan pertandignan terakhirnya, Sassuolo hanya menang sekali. Sedangkan Inter sendiri mampu meraih tiga kemenangan dalam lima partai terakhirnya di Serie A dengan satu kekalahan kandang Napoli dengan skor 0-3.

Harusnya dengan dua alasan tersebut di atas, harusnya Inter mampu mematahkan tren buruk melawan Sassuolo.

Inter memiliki pasukan yang lebih menjanjikan secara kualitas dibanding tuan rumah. Walau Stefano Pioli, sang pelatih Inter, kehilangan Gary Medel karena cedera namun semua pemain lainnya bisa ia pergunakan. Pioli pun sepertinya bisa mengandalkan lagi Samir Handanovic sebagai penjaga gawang, dengan duet Joao Miranda dan Jeison Murillo di lini pertahanan, Joao Mario di lini tengah, serta Antonio Candreva dan Ivan Perisic untuk mendukung kapten mereka sekaligus top scorer mereka, Mauro Icardi di lini depan.

Inter sangat memiliki peluang yang sangat besar untuk dapat poin penuh dan ada kemungkinan posisi mereka juga akan naik.