Edinson Cavani Bakal Jadi Mesin Gol Andalan PSG

Edinson Cavani Bakal Jadi Mesin Gol Andalan PSG

Pelatih anyar Les parisiens tersebut sejatinya bakal tetap berpegang teguh pada rencananya untuk menjadikan Edinson Cavani sebagai mesin gol klub kendatipun penyerang Internasional Uruguay itu belum terlalu tajam di awal musim ini.

Edinson Cavani Bakal Jadi Mesin Gol Andalan PSG

Edinson Cavani, penyerang Paris saint-Germain ini dipercaya pelatih Unai Emery bakal mampu menjadi ujung tombak tim di sepanjang musim 2016/17 ini, sebagaimana kepergian mesin gol klub sebelumnya, Zlatan Ibrahimovic yang menuju Chelsea pada bursa transfer musim panas kemarin.

Sayangnya, mantan pemain Napoli tersebut masih belum terlihat ketajamannya di lini depan PSG, yang mana sejauh ini baru mengemas satu gol. Itu pun saat Les Parisiens takluk 3-1 dari AS Monaco pada dua pekan lalu. Kendati demikian, Pelatih anyar, Unai Emery, tetap percaya akan kemampuan sang pemain.

Hanya saja, Emery juga menegaskan bahwa klub tidak hanya akan bergantung pada Cavani saja di lini depan. Sebab penyerang lain seperti Jese Rodriguez  dan Jean-Kevin Augustin siap menjadi pelapis Cavani dan turun ketika memang dibutuhkan tim.

“Saya sangat mempercayai kapasitas Cavani dan saya sama sekali tidak meragukannya. Dia terlihat terlalu tergesa-gesa saat bermain, saya memintanya untuk lebih kalem. Sejauh ini, saya lihat dia sudah konsisten dalam menciptakan peluang, dan saya yakin gol demi gol akan segera datang,”

“Dia akan menjadi sosok yang menentukan dalam tim ini, Dia menyukai tanggung jawab ini. Dia berusia 29 tahun, usia yang bagus untuk seorang pemain. Sangat penting rasanya untuk terus memberikan kepercayaan kepada Cavani,”

“Selain dirinya, ada juga Jese Rodriguez yang bisa bermain sebagai striker. Dia sangat serbabisa, begitu halnya dengan Augustin, penyerang muda yang selalu siap dimainkan dan saya yakin dia bakal terus berkembang seiring berjalannya waktu,” terang Emery kepada RMC Sport