Emery Terancam Dipecat Dalam Waktu Dekat

Unai Emery, Paris saint germain, Ligue 1, Liga Prancis
Unai Emery PSG

Klub Raksasa sepak bola Prancis, Paris Saint Germain, dikabarkan sudah memasukkan sederetan nama untuk menggantikan posisi pelatih yang saat ini sedang tertekan diklubnya Unai Emery. Beberapa nama tersebut adalah mantan manajer Manchester United, Louis van Gaal serta pelatih Inter Milan Roberto Mancini.

Memang masa depan pelatih asal Spanyol di Parc des Princes, terus diragukan akhir akhir ini terutama karena performa yang tidak konsisten yang mereka tunjukkan di Ligue 1 dan Liga Champions. PadahalĀ  ia baru bergabung enam bulan setelah ia menggantikan Laurent Blanc, yang hengkang oleh klub di musim panas.

Dibawah kepelatihan Emery, PSG hingga saat ini berada diperingkat ketiga klasemen sementara Liga Prancis, tertinggal tujuh poin dengan pemuncak klasemen yang diduduki oleh Nice. Dan untungnya walaupun berada diperingkat dua di grup Liga Champions, mereka masuk kebabak knock out namun setelah pengundian untuk memperebutkan diperdelapan final, mereka harus bertemu dengan Barcelona.

Tercatat PSG telah menelan kekalahan untuk keempat kalinya di Ligue 1 musim ini, tepatnya hingga akhir pekan lalu saat bertanding melawan Guingamp, setelah Emery mengatakan pada reporter bahwa ia masih mendapatkan dukungan penuh dari Nasser Al-Khelaifi, presiden klub yang menurut kabar memberinya banyak target.

Menurut informasi yang dicantumkan oleh TF1, ada kemungkinan bahwa manajemen PSG akan memecat Emery dalam waktu dekat dan mencoba menggantikannya dengan Van Gaal yang hingga saat ini Ia masih belum mendapatkan pekerjaan baru sejak lengser dari Manchester musim lalu.

Namun ada juga yang menyebutkan bahwa Roberto Mancini merupakan kandidat yang sangat potensial untuk menjadi manajer baru PSG. Mancini, yang sedang menganggur sejak dipecat oleh Inter Milan di Agustus lalu, sempat dihubung hubungkan dengan rencana untuk membimbing ke Crystal Palace, namun sepertinya ia akan lebih tertarik untuk menerima pinangan PSG di masa depan.

Sebelumya dikabarkan oleh Calciomercato bahwa Shanghai tertarik untuk menggunakan jasa dari Mancini sebagai pelatih. Tentunya gaji dalam jumlah yang fantastis pun sudah disiapkan untuk menarik minat sang pelatih tersebut.

Namun media besar Italia tersebut juga mengabarkan bahwa Mancini sudah menolak tawaran yang menghampirinya. Mancini masih berharap masih bisa berkarya di Eropa, namun sepertinya Ia menanti tawaran menjadi pelatih timnas Inggris.