FA Isyaratkan Perpanjangan Kontrak anyar untuk Roy Hodgson

FA Isyaratkan Perpanjangan Kontrak anyar untuk Roy Hodgson

Tugas kepada mantan manajer Liverpool tersebut adalah menciptakan Inggris yang bermain gemilang di sepanjang kompetisi, meski pada akhirnya nanti gagal melangkah ke semifinal, Hodgson akan tetap mendapatkan kontrak anyar.

FA Isyaratkan Perpanjangan Kontrak anyar untuk Roy Hodgson

Ketua umum Federasi Sepakbola Inggris atau FA Greg Dyke, mengakui bahwa pelatih tim Nasional Inggris saat ini, Roy Hodgson kemungkinan besar mendapat kontrak baru usai Euro 2016 mendatang. Perjalanan The Three Lions di Fase Group Euro sejauh ini cukup memuaskan, Pada pertandingan pembuka, mereka ditahan imbang 1-1 oleh Timnas Rusia, kemidian di pertandingan kedua, gol telat Daniel Sturridge berhasil memastikan kemenangan 2-1 atas Timnas Wales yang membuat Skuat asuhan Hodgson kini memimpin Grup B dengan raihan empat poin. Sebagai informasi, Kontrak Hodgson akan habis setelah perjalanan Inggris pada turnamen di Prancis berakhir. Namun, FA bisa saja memberikan perpanjangan kontrak anyar kepada Eks Liverpool tersebut dengan sebuah syarat.

“Situasi dengan Roy Hodgson saat ini sudah jelas, tidak ada negosiasi transfer sampai turnamen Euro 2016 berakhir, Tentu saja jika kami berhasil menembus semi-final Euro nanti, maka itu sudah merupakan sebuah kesuksesan”

“Namun, jika kami bermain bagus secara keseluruhan dan tidak beruntung karena dikalahkan oleh lawan kuat atau tersingkir melalui drama adu penalti di perempat-final, negosiasi kontrak baru tetap dilakukan.” Demikian jelas Gredg Dyke selaku Presiden FA kepada BBC 5 Live.

Sebagai informasi, Hodgson sendiri sebelumnya sempat mengeluarkan isyarat keinginannya untuk tetap memainkan peran sebagai pelatih tim nasional Inggris hingga Piala Dunia 2018 Rusia mendatang . Inggris sendiri baru akan bertanding melawan Slovakia di laga terakhir Fase Group pada selasa dinihari mendatang, 21 Juni 2016.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*