FIFA Sudah Tahu Anggota PSSI Minta KLB Digelar Secepatnya

FIFA Sudah Tahu Anggota PSSI Minta KLB Digelar Secepatnya

Hal tersebut dituturkan oleh pelaksana tugas Ketua Umum PSSI saat ini, Hinca Pandjaitan, setelah pertemuan yang digelar PSSI dengan Delegasi FIFA pada Senin kemarin, di Kantor PSSI Pusat, Senayan, Jakarta.

FIFA Sudah Tahu Anggota PSSI Minta KLB Digelar Secepatnya

Induk sepakbola Dunia, FIFA, ternyata sudah mengetahui bahwa para anggota PSSI ingin diadadakan segera Kongres Luas biasa untuk menentukan ketua Umum PSSI yang baru beserta kepengurusannya. Sebagai informasi, Perwakilan FIFA dan AFC memang kembali menyambangi Indonesia untuk bertemu dengan PSSI. Dari Kubu FIFA sendiri yang hadir adalah Primo Corvaro, diketahui menjabat sebagai head of member associations FIFA, sedangkan, yang mewakili AFC adalah Sanjeevan Balasingam yang diketahui sebagai head of member associations AFC. Kedua delegasi tersebut kemudian diterima pengurus PSSI di kantor PSSI Pusat, yang terletak di Senayan, Jakarta, Senin (20/6). Setelah pertemuan tersebut, keduanya enggan memberikan komentar kepada wartawan.

Namun, pelaksana tugas Ketua Umum PSSI sementara waktu, Hinca Pandjaitan, bersedia menjelaskan beberapa poin yang didapat dari pertemuan tersebut. Dan saat ditanya oleh para wartawan, apakah pertemuan tersebut membahas soal permintaan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, Hinca menjawabnya dengan diplomatis. Akan tetapi, dia mengakui bahwa delegasi FIFA dan AFC tersebut dijadwalkan bakal bertemu dengan anggota PSSI yang tergabung dalam Kelompok 85 (K-85) di kantor PSSI Pusat, Selasa mendatang, 21 Juni 2016.

“Kami yang menyiapkan pertemuan itu, jam 1 siang, besok. Secara umum semuanya sudah kami laporkan, mereka sudah tahu (tentang permintaan KLB dari anggota PSSI),” Demikian kata Hinca Pandjaitan sebagaimana dilansir Goal Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Anggota PSSI yang tergabung dalam Kelompok 85 memang menuntut agar kongres Luar Biasa guna menggantikan La Nyalla Mahmud Mattalitti segera digelar, begitu juga untuk pergantian kepengurusan PSSI sendiri.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*