Francesco Totti Adalah yang Terbaik di Italia dalam 25 Tahun Terakhir

Francesco Totti Adalah yang Terbaik di Italia dalam 25 Tahun Terakhir

Hal tersebut dituturkan oleh mantan pelatih AC milan yang kini tangani Torino FC, Sinisa Mihajlovic, dimana menurutnya, Totti adalah sosok pemain terbaik Italia dalam seperempat abad terakhir. Sanjungan itu dimaksudkan Miha sebagai ucapan selamat ulang tahun kepada sang legenda italia yang selasa kemarin genap berusia 40 tahun.

Francesco Totti Adalah yang Terbaik di Italia dalam 25 Tahun Terakhir

Kapten AS Roma, Francesco Totti, dianggap sebagai sosok pemain terbaik dalam sejarah Italia, demikian menurut eks pelatih AC milan dan manajer FC Torino, Sinisa Mihajlovic. Pada saat yang bersamaan, Miha juga mengklaim bahwa dialah yang meminta pelatih AS Roma 20 tahun silam, untuk memberikan kesempatan debut bagi Totti.

Sebagaimana diketahui, pada selasa kemarin, 27 september 2016, kapten abadi AS Roma, Francesco Totti, telah resmi menginjak usia 40 tahun. Pada hari tersebut, banyak sekali sanjungan yang datang menghampiri Legenda Italia, mulai dari para manajer top, pemain top dunia, dan Legenda-Legenda Sepakbola.

Salah satunya adalah mantan juru taktik AC Milan yang kini menjabat sebagai pelatih Torino, Sinisa Mihajlovic. Manajer berusia 47 tahun yang mengklaim telah berjasa memberikan Totti debut profesional. Menurut Miha, Pangeran Roma tersebut adalah pemain terbaik Italia dalam 25 tahun terakhir.

“Totti? Kalian harus tahu, bahwa sebenarnya dia masih berhutang makan malam dengan saya, karena saya yang mengatakan kepada Vujadin Boskov [pelatih Roma yang berikan Totti debut] agar memainkannya,”

“Bagi saya secara pribadi, tak diragukan bahwa Totti adalah pemain terbaik Italia dalam 25 tahun terakhir. Karena itulah dia masih tetap bermain hingga sekarang,” Demikian ujar sang manajer Torino kepada Sky Sports Italia.

Kedua sosok ini sempat bertemu akhir pekan lalu, di mana tim asuhan juru taktik asal Serbia itu sukses mengalahkan AS roma dengan skor akhir 3-1.