Frank Leboeuf Sebut Chelsea Besutan Antonio Conte Membosankan

Frank Leboeuf Sebut Chelsea Besutan Antonio Conte Membosankan

Sosok yang merupakan legenda Chelsea tersebut merasa bahwa perlu ada perubahan taktik yang diterapkan manajer Antonio Conte saat ini, agar permainan Chelsea kembali menarik untuk disaksikan. Hal tersebut karena menurutnya, The Blues tidak lagi memainkan sepakbola yang indah, bahkan cenderung membosankan.

Frank Leboeuf Sebut Chelsea Besutan Antonio Conte Membosankan

Mantan defender Chelsea Frank Leboeuf mendesak Antonio Conte mengubah taktik, lantaran sang legenda merasa bahwa Chelsea arahan manajer asal Italia tersebut saat ini tampil membosankan, terutama saat the Blues telan kekalahan di kandang sendiri melawan Liverpool.

Pada awal kampanye Liga primer Inggris musim 2016/17 ini, Chelsea sejatinya tampil dengan baik dan memenangkan tiga pertandingan secara beruntun, tapi mereka gagal merangkai tiga angka di dua laga beruntun, imbang di Swansea dan dipermalukan Liverpool di Stamford Bridge, dalam lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan kemarin.

Tak heran jika salah seorang legenda The Blues tersebut meminta Conte untuk merubah taktik yang dia terapkan di Chelsea. Bahkan, Leboeuf juga menyarankan Conte untuk mengubah trio pemain penyerang yang ia tempatkan di belakang Costa, demi menghidupkan kembali sepakbola Chelsea.

“Chelsea terlihat membosankan, karena dalam pengamatan saya, mereka selalu bermain dengan gaya bermain yang sama. Tidak ada akselerasi, tidak ada kejutan. Katakan sesuka Anda tentang Diego Costa, tapi justru pemain ini yang bekerja. Ia orang yang mencetak gol [melawan Liverpool], dan dia berhasil menciptakan peluang kedua, sedangkan pemain lain, seperti tidka melakukan apapun.”

“Saya rasa, satu dari tiga pemain menyerang itu bisa bertahan, tapi mesti ada formula lain sehingga tim ini bisa hidup, menunjukkan sesuatu yang lain,” Demikian ujar Leboeuf, yang menyabet dua Piala FA dan Piala Winners 1998 selama lima tahun berseragam the Blues.