Gagal Total di Euro, Pelatih Rusia Berencana Mundur

Gagal Total di Euro, Pelatih Rusia Berencana Mundur

Sosok yang juga merangkap sebagai pelatih CSKA Moskow itu meminta maaf kepada para fans atas buruknya performa Rusia di sepajang kompetisi Euro ini, dia mengklaim sebagai pihak yang paling bertanggung jawab atas kekalahan Rusia.

Gagal Total di Euro, Pelatih Rusia Berencana Mundur

Pelatih tim Nasional Rusia, Leonid Slutsky kemungkinan besar akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih Rusia setelah tim yang dia tangani mendapati hasil yang gagal total dalam Piala Euro 2016. Sebagaimana diketahui, Kekalahan 3-0 dari Wales di laga pamungkas Grup B membuat Rusia harus finis sebagai juru kunci klasemen Akhir, dengan hanya sanggup meraih satu angka dari total tiga laga yang telah dilalui, posisi tersebut tentu memaksa mereka untuk angkat koper dari ajang empat tahunan ini. Sedangkan Slutsky, yang kontraknya akan rampung di akhir bulan ini, mengatakan bahwa Timnas Rusia butuh sosok juru taktik baru yang bisa menghadirkan perubahan jelang berlangsungnya turnamen Piala Dunia 2018 yang digelar di Rumah sendiri.

Sang pelatih yang faktanya juga merangkap sebagai manajer CSKA Moskow itu menegaskan bahwa kegagalan Rusia di sepanjang turnamen ini murni karena kesalahannya, tanggung jawabnya sendiri.

“Saya harus meminta maaf atas performa buruk yang telah kami tunjukkan dalam kekalahan tadi, para suporter jelas tidak layak mendapatkan hasil dari yang kami berikan pada pertandingan tadi. Saya adalah pihak yang harus disalahkan karenanya. Setelah kompetisi seperti ini, tentu saja Anda butuh sosok lain untuk bisa menjadi manajer tim. Kami sejatinya telah berusaha memberikan yang terbaik sesuai dengan kapasitas yang kami miliki, tapi sayangnya level saya tidaklah cukup.” Demikian kata Slutsky kepada reporter selepas pertadingan tersebut.

Sebagai informasi, Slustky telah diangkat menjadi pelatih untuk menggantikan Fabio Capello pada Agustus 2015 lalu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*