Gary Neville Sebut Arsenal Kurang Bagus di Lini Pertahanan

Gary Neville Sebut Arsenal Kurang Bagus di Lini Pertahanan

Sosok yang sempat menangani Valencia tersebut beranggapan bahwa pertandingan big match antara Arsenal melawan Liverpool terasa seperti bukan laga pembuka Liga primer, saking buruknya penampilan tim Tuan Rumah menurut pandangannya.

Gary Neville Sebut Arsenal Kurang Bagus di Lini Pertahanan

Gary Neville, legenda Manchester United yang kini menjadi pandit sepakbola tersebu angkat bicara soal kekalahan yang ditelan Arsenal pada partai perdana Liga primer Inggris kontra Liverpool. Eks pelatih Valencia itu menilai bahwa Arsenal sejatinya lemah di lini pertahanan, sehingga harus memanfaatkan sisa waktu bursa transfer untuk berbenah.

Seperti diketahui, Arsenal yang Bermain di kandangnya sendiri, Emirates Stadium, pada pekan perdana Liga Primer Inggris musim 2016/17, Secara mengejutkan malah menuai hasil memalukan. Skuat yang dibesut oleh Arsene Wenger tersebut telan kekalahan tipis 3-4 dari Liverpool, yang merupakan salah satu musuh bebuyutan the Gunners di Liga primer. Hasil itu pun menuai berbagai kritik dari sejumlah pihak.

Salah satu kritik datang dari seroang pandit sepakbola Inggris yang juga kita kenal sebagai seorang legenda Manchester United, Gary Neville. Ia menyebut lini belakang The Gunners masih terlampau hijau.

“Pertandingannya itu tidak terasa seperti pekan pembuka kompetisi. Ada satu titik di babak kedua ketika pertandingan jadi terasa seperti sebuah turnamen, dari satu kubu ke kubu lainnya,”

“Pada babak pertama dalam laga tersebut, tim Tuan Rumah Arsenal adalah tim yang lebih baik, Liverpool secara sederhana bisa dikatakan tidak bermain sama sekali berdasarkan pandangan saya. Namun uniknya momen terbesar di paruh pertama adalah tendangan bebas Philippe Coutinho, tepat sebelum turun minum.”

“Menurut saya Itu bagaikan pukulan pembunuh untuk Arsenal yang kekurangan pengalaman dan kepemimpinan di pertahanan,” demikian ujar Neville, sebagaimana dilansir Sky Sports.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*