Giorgio Chiellini Catatkan Milestone 400 Juventus

Giorgio Chiellini Catatkan Milestone 400 Juventus

Giorgio Chiellini Catatkan Milestone 400 Juventus

Kendati sudah memastikan titel juara sejak dua pekan silam, Juventus tetap saja tak ingin menelan kekalahan di laga penutup musim. Skuat asuhan Allegri tersebut berhasil menutup musim ini dengan cara yang manis usai menaklukkan Sampdoria di kandang sendiri.

Tampil di kandang sendiri, tentu saja anak-anak asuh Allegri tak ingin dipermalukan oleh Sampdoria. Terlebih lagi mereka ingin menutup musim dengan pesta meriah di J- Stadium. Alhasil pasukannya Allgeri bermain kesetanan di laga pamungkas, sekaligus menutup musim dengan kemenangan. Si Nyonya Tua tampil fantastis dengan membantai tim asuhannya Vincenzo Montella lima gol tanpa balas.

Laga tersebut ternyata menjadi momen yang istimewa bagi wakil kapten La Vecchia Signora, Giorgio Chiellini. Dalam laga tersebut Chiellini mengukir milestone ke-400 untuk Juve. Hebatnya lagi, dalam laga tersebut Chiellini berhasil menyumbangkan satu gol untuk Juve.

Sudah 11 tahun Chiellini setia mengenakn seragam Juve. Bahkan ia tetap setia kala Juve harus terlempar ke Serie B. Namun loyalitas Chiellini pun terbayarkan dengan raihan sembilan trofi. Sejak awal gabung dengan Juve pada musim 2005/06, Chiellini sudah mengemas 400 penampilan untuk I Bianconeri. Dan dari 400 penampilan tersebut, bek berusia 31 tahun tersebut telah mengoleksi 30 gol dan 18 assist.

Chiellini pun telah mempersembahkan total sembilan trofi untuk Juve, dengan rincian enam gelar Scudetto (satu dicabut oleh FIGC akibat calciopoli), satu gelar Serie B, satu Coppa Italia, dan tiga Piala Super Italia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*