Gulung Spanyol, Kroasia Puncakki Klasemen Akhir Group D

Gulung Spanyol, Kroasia Puncakki Klasemen Akhir Group D

Adalan Ivan Perisic yang berhasil menjadi aktor dibalik kemenangan Kroasia atas sang juara bertahan, pemain Inter Milan tersebut menyumbang satu assist dan satu gol penenetu kemenangan Timnya dalam laga sengit nan ketat itu. Berkatnya, Skuat Asuhan Ante Cacic finish sebagai juara group D.

Gulung Spanyol, Kroasia Puncakki Klasemen Akhir Group D

Tim Nasional Spanyol gagal menjadi juara Group D seiring dengan kekalahan mengejutkan yang mereka telan dari Kroasia pada partai pamungkas. Tim Nasional Spanyol sendiri turun dengan skuat utama mereka dalam laga tersebut, sedangkan Kroasia tanpa dua pemain andalan, Luka modric dan Mario Mandzukic yang tengah menepi karena cedera. Alhasil, sejak menit pertama, Spanyol langsung membuktikan kapasitasnya, dan tak butuh waktu lama bagi mereka untuk membuka keunggulan. Tepat di menit ke-7, skuat asuhan Vicente Del Bosque menunjukka atraksi gemilang, hasil kerja sama cantik antara David Silva dan Cesc Fabregas berbuah gol kemenangan yang dicetak alvaro morata, skor 1-0, Spanyol kian di atas angin.

Sejak gol tersebut, Kroasia tetap mampu memainkan permainan terbuka, mereka pun sempat beberapa kali mengancam gawang David De Gea. Spanyol juga demikian, peluang mereka dapat beberapa kali, namun kedudukan 1-0 tak berubah sampai jeda pertandingan.

Di Babak kedua, Spanyol kembali memperagakan gaya bermain yang sama, namun kali ini Kroasia beberapa kali menebar ancaman nyata, sampai akhirnya Kalinic mencetak gol penyama kedudukan. Gol tersebut bermula dari umpan silang dari Perisic yang kemudian dilanjutkan Kalinic dengan sodoran manis, skor imbang 1-1.

Spanyol sempat mendapat kesempatan untuk kembali unggul setelah wasit menunjuk titik putih penalti, sayang sekali, sergio Ramos yang mengambil jatah penalti tersebut gagal menjalankan tugasnya, bola berhasil ditepis oleh Kiper kroasia.

Justru, Kroasia yang kemudian mampu berbalik unggul, kali ini Ivan Perisic yang menjebol gawang de Gea, usai memanfaatkan skema serangan balik cepat yang tak terbendung para pemain bertahan la Roja. Kedududukan 1-2 kemudian bertahan sampai laga usai.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*