Hamsik Pimpin Slovakia Tumbangkan Rusia 2-1

Hamsik Pimpin Slovakia Tumbangkan Rusia 2-1

Slovakia meraih hasil memuaskan pada laga kedua grup B dengan menumbangkan Rusia dengan skor tipis 2-1. Kemenangan tersebut membuka kans Slovakia untuk bisa lolos ke fase knock out. Slovakia saat ini punya tiga poin, sementara Rusia masih dengan satu poin.

Hamsik Pimpin Slovakia Tumbangkan Rusia 2-1

Dalam laga kali ini Rusia mengusung tema menyerang, hanya saja taktik tersebut membuat banyak lubang di lini pertahanan mereka. Slovakia yang bermain sabar, berhasil memperoleh gol lebih dulu pada menit 32. Serangan balik yang dilancarkan Hamsik, berhasil dikonversikan menjadi gol oleh Vladimir Weiss. Sebelum turun minum, Hamsik dan Vladimir Weiss kembali menjadi aktor kunci terciptanya gol kedua Slovakia. Babak pertama pun ditutup dengan skor 2-0.

Di babak kedua, Rusia jelas menambah daya gedor lini serang mereka dengan memasukkan beberapa pemain anyar mereka. Rusia pun mampu menciptakan beberapa peluang berbahaya di depan gawang Slovakia. Hanya saja pertahanan Slovakia yang dikomandoi oleh Martin Skrtel masih terlalu solid untuk ditembus.

Baru pada menit 80 serangan Rusia berbuah hasil saat Denis Glushakov berhasil menyambut umpan crossing dengan sundulan kepalanya. Gol tersebut memicu semangat anak-anak Rusia untuk mencari satu gol lagi. Hanya saja peluit panjang keburu dibunyikan. Rusia pun harus mengakui kehebatan Slovakia.

Susunan Pemain:

Rusia (4-2-3-1): Akinfeev; Shchennikov, V Berezutskiy, Ignashevich, Smolnikov; Neustadter (Glushakov 46′), Golovin (Manaev 46′); Kokorin (Shirokov 76′), Shatov, Smolov; Dzyuba.

Slovakia (4-3-3): Kozacik; Pekarik, Martin Skrtel, Durica, Hubocan; Kucka, Pecovsky, Hamsik; Mak (Duris 80′), Duda (Nemec 67′), Weiss (Svento 72′).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*