Hasil Pertandingan Lazio Vs AS Roma, 4 Desember 2016 0-2

lazio vs as roma
Lazio vs AS Roma

Dalam pertandingan Liga Italia Serie A putaran ke 15, AS Roma dipertemukan dengan klub sepakbola yang satu kota dengan mereka. Dalam laga yang dikenal dengan Derby della Capitale, AS Roma berhasil memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 2-0.

Dengan hasil yang mereka peroleh pada tanggal 4 Desember 2016 lalu, Roma dipercaya sudah siap untuk menhadapi peringkat ketiga klasemen pekan ini yaitu AC Milan diputaran selanjutnya. Bahkan mereka juga siap untuk menaklukan pemuncak klasemen saat ini yaitu Juventus di putaran setelahnya.

Seperti yang dikutip di situs resmi Milan, pelatih Roma Luciano Spalletti mengatakan, “Kemenangan di derby ini melejitkan imajinasi, tapi kami punya target-target lain (Milan dan Juventus). Sekarang, kami harus fokus pada AC Milan,”

Ia melanjutkan “Kami baru saja memenangi big match melawan tim hebat yang sangat solid. Simone Inzaghi (pelatih Lazio) sudah bekerja dengan brilian membangun keseimbangan di timnya.”

Spalletti pun meyakini bahwa timnya telah dapat mengubah mentalitas mereka di saat timnya bermain tak maksimal, walaupun pada akhirnya mereka berhasil meraih kemenangan. Dalam  pertandingan tersebut, Roma tak bermain seperti biasanya, terutama di babak pertama di mana mereka gagal mengembangkan permainan.

Hal ini dikarenakan tekanan yang besar yang mereka miliki untuk dapat memenangkan hati dari para pendukungnya. Selain itu mereka sendiri ingin membuktikan khususnya kepada masyarakat Milan, bahwa timnya adalah yang terbaik.

Roma memang bekerja keras untuk dapat mengalahkan Lazio. Walau diawal babak mereka kesulitan dalam membuat golm namun akhirnya di menit 64 Kevin Strootman  berhasil membuat gol ditambah dan serangan dari Radja Nainggolan pada menit 77.

“Kami sempat kesulitan karena Lucas Biglia tak memberi Diego Perotti banyak ruang. Saya pun meminta Radja untuk menutupi kekurangan itu. Ketika Radja mulai menemukan pijakannya, kami bermain lebih baik dan semua jadi lebih mudah”.

Sayangnya dalam laga tersebut terjadi insiden kecil setelah Strotman menghasilkan angka pertama. Ia sempat bersitegang dengan Danilo Cataldi padahal saat itu Cataldi tidak sedang bermain. Entah apa yang terjadi namun hal tersebut mengakibatkan dirinya mendapat kartu merah dan Stootman kartu kuning.