Ini Alasan Jurgen Klopp Turunkan Kiper Sebagai Striker

Ini Alasan Jurgen Klopp Turunkan Kiper Sebagai Striker

Ditegaskan oleh manajer asal Jerman tersebut bahwa keputusannya memasukkan Shamal George sebagai striker dalam laga tersebut, sama sekali bukan untuk meremehkan kapasitas tim lawan. Lantas, apa alasan Klopp ?

Ini Alasan Jurgen Klopp Turunkan Kiper Sebagai Striker

Jurgen Klopp, manajer Liverpool ini menjelaskan alasan dibalik keputusannya memainkan Shamel George sebagai Striker dalam pertandingan ujicoba melawan Huddersfield, Rabu kemarin. Memang, dalam laga tersebut, secara mengejutkan sang pelatih menurunkan sosok penjaga gawang tim U-18 untuk bermain sebagai striker.

Namun tentu saja, keputusan tersebut bukan tanpa alasan . Ketika sang manajer asal Jerman mengambil keputusan untuk mengganti semua pemainnya dengan yang ada di Bench, Lucas Leiva kemudian mengalami cedera hamstring sehingga tidak bisa ikut bermain. Sedangkan, yang tersisa di bangku cadangan adalah Shamel George, kiper berusia 18 tahun itu pun kemudian dimasukkan dengan posisi yang tidak biasa dia mainkan, Striker.

Klopp juga membantah bahwa keputusan memainkan seorang kiper sebagai penyerang, sama sekali tak bermaksud mengurangi rasa hormatnya terhadap tim lawan, Huddersfield. Terlebih saat para suporter meminta Klopp memberikan George kesempatan menendang penalti di akhir laga, bukannya sang eksekutor biasanya, Alberto Moreno.

“para fans mengatakan kepada saya dari bangku cadangan setelah saya menyusun sistem dengan sepuluh pemain dan mereka mengatakan, ‘ayolah, kita masih punya Shamal’.”

“memang, menyenangkan rasanya saat mendengar para pendukung meminta hal itu, Namun, dengan skor 1-0 di pertandingan mana pun di dunia, Anda tak seharusnya membuat keputusan yang menggelikan seperti itu”

“Jika memang kedudukanya saat itu adalah 4-0 atau 5-0, Anda bisa berpikir tentang hal tersebut, kendati demikian, bagaimanapun keputusan itu tetap terlihat seperti tidak menghormati lawan.”

Uniknya lagi, George sempat mencetak gol ke gawang lawan dalam laga tersebut, namun, gol tersebut dianulir karena sang pemain lebih dulu terperangkap dalam jebakan offside.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*