Ini Jagoan Arsene Wenger di Ajang Piala Euro 2016 Mendatang

Ini Jagoan Arsene Wenger di Ajang Piala Euro 2016 Mendatang

Ini Jagoan Arsene Wenger di Ajang Piala Euro 2016 Mendatang

Menurut Pria yang juga berasal dari Prancis tersebut, tim Nasional Prancis mendapati keuntungan karena bermain di kandang sendiri, dan biasanya keuntungan tersebut mampu mereka manfaatkan, seperti yang terjadi pada ajang Piala Dunia tahun 1998 silam.

Arsene Wenger, pelatih Arsenal ini mengungkapkan tim mana yang dia jagokan di ajang Piala Euro 2016 mendatang. Sebagaimana diketahui, Turnamen empat tahunan tersebut akan mulai bergulir sejak tanggal 10 Juni mendatang dan akan berakhir pada 10 Juli 2016. Kita semua tahu, Prancis menjadi tuan rumah dalam ajang yang berlangsung sekali dalam empat tahun tersebut. Tim Tuan Rumah sendiri berada di Group A bersama dengan tiga kontestan lainya. Di group lain, masing-masing memiliki dua tim unggulan yang dijagokan untuk melangkah jauh bahkan menjadi juara dalam turnamen ini. Sebut saja ada Jerman, Spanyol, Italia, Inggris, Kroasia, Belgia dan sejumlah tim lain.

Namun, diantara sekian banyak tim Favorit, mana yang difavoritkan Wenger untuk menjadi kampiun dalam turnamen tersebut nanti?

”Saya rasa Prancis, saya percaya bahwa mereka memiliki peluang yang bagus karena mereka bermain di Rumah sendiri, dan biasanya ketika mereka bermain di rumah sendiri, mereka akan mampu menunjukkan bahwa mereka bisa memenangkan kompetisi” Kata Wenger merujuk kepada prestasi timnas Prancis di ajang Piala Dunia 1998 silam.

Namun, Wenger juga tidak mengesampingkan tim Favorit lainya yang sama-sama memiliki peluang untuk juarai Turnamen nanti.

”Anda juga harus mempertimbangkan tim seperti Jerman, yang berhasil menjuarai Piala Dunia, sedangkan Spanyol, anda tidak akan pernah mencoret mereka dari daftar favorit. Setelah itu ada tim kuda hitam seperti Belgia dan Inggris. Mereka punya banyak pemain yang hebat” tandas manajer asal Prancis.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*