Inilah Alasan Utama Dibalik Kepergian Ibrahimovic dari PSG

Inilah Alasan Utama Dibalik Kepergian Ibrahimovic dari PSG

Hal tersebut dibeberkan oleh salah seorang Mantan presiden Paris Saint-Germain, Charles Villeneuve, yang mengatakan bahwa mantan klubnya tidak akan bisa mempertahankan Zlatan Ibrahimovic karena masalah finansial, dan terancam terkena sanksi FFP jika mempertahankan Ibra.

Inilah Alasan Utama Dibalik Kepergian Ibrahimovic dari PSG

Zlatan Ibrahimovic, penyerang berusia 34 tahun tersebut memang telah resmi bergabung dengan Manchester United. Dia tidak bersedia memperpanjang kontrak di PSG, begitu yang terdengar di media, namun ternyata ada alasan utama dibalik kepergian eks Barcelona dari Parc Des Princes, apa alasannya?

Seperti yang sudah diketahui, Pemain asal Swedia tersebut memang telah resmi pergi dari Paris untuk bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas kemarin, setelah kontraknya berakhir di penghujung musim 2015/16 kemarin.

Mungkin, memang benar bahwa Ibra Pergi karena tak ingin memperpanjang kontrak bersama Sang juara bertahan Ligue 1 Prancis tersebut, namun dalam sudut pandang Eks Presiden PSG, ada alasan lain yang juga mendasari kepergiannya.

Villeneuve percaya bahwa Asosiasi Sepakbola tertinggi Eropa, UEFA memainkan peran penting dalam keputusan presiden PSG sekarang, Nasser Al Khelaifi, yang memperbolehkan Ibra pergi setelah masa kontrak kerjanya benar-benar telah berakhir.

“Sekarang, peraturan dari UEFA tidak bisa membuat klub berbelanja lebih besar dibanding dengan pemasukan yang datang dalam putaran satu musim.”

“Saya rasa, Zlatan memang pergi karena gaji yang dia inginkan sangatlah besar. Kita tidak boleh lupa bahwa hak siar TV hampir mencapai 600 juta euro di Prancis, sementara di Inggris tiga miliar Euro diberikan pada tim Inggris. Presiden seperti Nasser pasti wajib untuk tidak menghabiskan banyak uang, karena ia terus diawasi, oleh Aturan UEFA yang disebut Financial Fair Play.” Demikian ujar Villeneuve sebagaimana dilansir Yahoo.